Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wonder Woman

Wonder Woman

Wonder Woman 1984 Raup Rp 1,64 T di Seluruh Dunia

Senin, 4 Januari 2021 | 19:15 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LOS ANGELES, investor.id – Film 'Wonder Woman 1984' berhasil mencetak pendapatan sebesar US$ 5,5 juta Rp 76,3 miliar (Kurs, Rp 13.882) selama masa liburan Tahun baru lalu di kawasan Amerika Serikat dan Kanada.

Sekuel keempat dalam DC Extended Universe ini juga menjerat US$ 10,1 juta (Rp 140,2 miliar) dari pasar internasional. Dengan demikian, film ini mampu meraup total pendapatan globalnya sebesar US$ 118,5 juta atau setara Rp 1,64 triliun.

Itu bukan angka yang buruk, mengingat virus corona telah menjungkirbalikkan bisnis film. Namun, jika dibandingka dengan angka itu menunjukan penurunan yang sangat tajam atau sebesar 67% di AS dan jauh dari pendapatan besar-besaran dari yang pernah dicetak oleh film-film laris pra-pandemi.

Di Amerika Serikat, 'Wonder Woman 1984' telah menghasilkan total US$ 28,5 juta. Terlebih, film ini juga tayang di HBO Max untuk dapat menjangkau penonton saat berada di rumah saja di tengah Pandemi ini. Meski pencapaian pendapatan tidak sebagus sekuel pendahulunya, kisah tokoh

Diana Prince akan dibuatkan sekuel ketiganya. Bahkan Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins dipastikan akan bersatu kembali untuk film ketiga tersebut. Ini menjadi sebuah tanda bahwa Wonder Woman adalah bagian penting dari rencana untuk menumbuhkan DC Extended Universe.

Sementara itu, Dreamworks Animation 'The Croods: A New Age' mencetak US$ 2,2 juta dalam minggu keenam rilisnya. Itu mendorong pendapatan di AS sekuel animasi tersebut menjadi US$ 34,5 juta dan total globalnya sebesar US$ 115 juta. Universal juga merilis 'News of the World' yang menyatukan kembali Tom Hanks dengan sutradara 'Captain Philips' nya Paul Greengrass. Film ini meraup US$ 1,7 juta, mendorong total di AS menjadi US$ 5,4 juta.

Dalam film ini, Hanks berperan sebagai dokter hewan Perang Saudara yang harus mengembalikan seorang gadis muda yang ditangkap oleh penduduk asli ke keluarganya yang tersisa.

Film Lionsgate's 'Fatale' sebuah thriller psikologis dengan Hilary Swank dan Michael Ealy, meraup US$ 700 ribu pada akhir pekan ketiga perilisannya dan total selama penayangannya menjadi US$ 3,1 juta.

Film animasi 'Soul' dari Disney dan Pixar telah streaming di Disney Plus selama liburan, tetapi telah tersedia di bioskop di internasional seperti Tiongkok, Arab Saudi, dan Thailand. Kisah animasi seorang guru musik sekolah menengah yang jiwanya terpisah dari tubuhnya itu meraup US$ 16,5 juta pada akhir pekan kedua perilisannya. Itu mendorong pendapatan totalnya menjadi US$ 32,5  juta.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Reuters

BAGIKAN