Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Press Conference Disney Mulan

Press Conference Disney Mulan

Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko Sumbang Suara di Film ‘Mulan’

Kamis, 19 November 2020 | 20:53 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Tiga talenta ternama Indonesia, Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko telah menyumbangkan suaranya untuk mengisi suara karakter-karakter utama film Disney’s ‘Mulan’ dalam bahasa Indonesia.

Yuki Kato, akan mengisi suara Mulan, pejuang yang teguh, kuat dan penuh kasih yang mempertaruhkan segalanya karena cinta untuk keluarga dan negaranya. Dion Wiyoko, salah satu aktor populer, berperan sebagai Honghui, prajurit yang awalnya merupakan saingan dari Mulan tetapi kemudian menjadi temannya. Penyanyi, bintang televisi dan film, Luna Maya, semakin melengkapi deretan pengisi suara dengan memainkan peran Xianniang, salah satu karakter terbaru di Disney’s ‘Mulan’ yang merupakan sekutu dari penjahat di film tersebut, Böri Khan.

Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC mengungkapkan Disney's ‘Mulan’ adalah film yang memiliki daya tarik universal dengan tema yang tidak lekang oleh waktu, yaitu keberanian dan keluarga.

“Untuk itu, kami sangat senang karena dapat berkolaborasi dengan para talenta lokal untuk peluncuran film ini, guna membawa cerita, karakter, dan musik dari Disney’s ‘Mulan’ lebih dekat kepada para penggemar di Indonesia,” ungkapnya di sela Disney+ Mulan Media Junket, Kamis (19/11).

Disney pertama kali merilis Mulan sebagai film animasi pada 1998. Kisah tentang seorang perempuan muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan negaranya, dengan menjadi salah satu pejuang terhebat di Tiongkok, telah menjadi bagian dari imajinasi para penggemar di seluruh dunia. Pembuat film ternama, Niki Caro, kemudian menghidupkan kembali kisah Mulan menjadi film live-action di tahun 2020 yang dibintangi oleh Yifei Liu sebagai Hua Mulan, Yoson An sebagai Honghui, dan Gong Li sebagai Xianniang, serta Donnie Yen dan Jet Li.

Sementara itu, Luna Maya mengungkapkan mengaku Disney Mulan merupakan suara untuk salah satu film favoritnya. Menurutnya, kisah Mulan yang mampu menghadapi segala rintangan telah menjadi salah satu inspirasi baginya.

“Saya berharap penggemar di Indonesia merasa bangga dan senang mendengar suara-suara dari aktor dan aktris yang mereka kenal dalam film Disney, dan dapat menikmati film ini sama seperti kami yang sangat menikmati proses pembuatannya,” tutupnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN