Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham Asia. ( Foto: AFP / Philip Fong )

Ilustrasi bursa saham Asia. ( Foto: AFP / Philip Fong )

Jumat Pagi, Saham Asia Pasifik Dibuka Bervariasi

Jumat, 7 Mei 2021 | 07:38 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Pasar saham di kawasan Asia-Pasifik dibuka bervariasi pada awal perdagangan Jumat pagi (7/5/2021). Pasar menunggu laporan pekerjaan AS yang akan dirilis hari ini yang mungkin memberikan beberapa indikasi tentang apa yang bisa dilakukan Fed selanjutnya.

Nikkei 225 Jepang turun 0,29% sementara indeks Topix diperdagangkan hampir datar.

Di Korea Selatan, Kospi naik 0,15%.

Di Australia, patokan ASX 200 diperdagangkan sedikit lebih tinggi karena saham perbankan utama berada di bawah tekanan.

Sesi Jumat mengikuti pergerakan semalam di Wall Street di mana indeks utama AS naik menyusul pembacaan klaim pengangguran yang lebih baik dari perkiraan.

Investor akan melihat ke depan untuk penghitungan gaji non-pertanian AS untuk April yang akan jatuh tempo Jumat. Para ekonom memperkirakan sebanyak 1 juta gaji ditambahkan bulan lalu dan tingkat pengangguran kemungkinan turun dari 6% menjadi 5,8%.

Sebagai salah satu laporan ekonomi paling berpengaruh di pasar keuangan global, angka pekerjaan April akan lebih penting karena dapat menunjukkan apa yang mungkin dilakukan Federal Reserve AS selanjutnya. Bank sentral AS telah berjanji untuk mempertahankan kebijakan suku bunga nol dan langkah-langkah pelonggaran lainnya sampai yakin pasar tenaga kerja kuat dan inflasi lebih panas.

Di pasar uang, dolar AS turun 0,12% menjadi 90,841 terhadap sekeranjang rekan-rekannya, jatuh dari level di atas 91.200 di sesi sebelumnya.

Di tempat lain, yen Jepang berpindah tangan di 109,00 per dolar, relatif stabil pada kisaran minggu ini. Dolar Australia diperdagangkan naik 0,08% pada $ 0,7785.

Harga minyak naik pada jam perdagangan Asia, setelah jatuh lebih dari 1% semalam. Minyak mentah berjangka AS diperdagangkan naik 0,2% pada $ 64,84 per barel, sementara patokan minyak global Brent diperdagangkan naik 0,15% pada $ 68,19.

Analis ANZ mengatakan bahwa pemulihan yang tidak merata dari pandemi virus korona menyebabkan pasar merefleksikan prospek. "Sementara permintaan di pasar utama seperti Eropa dan Amerika Utara pulih dengan kuat, gelombang baru kasus Covid-19 meningkatkan kekhawatiran tentang permintaan di Asia,"katanya.

Faktor ini kemungkinan akan membatasi harga dan butuh kejelasan lebih lanjut seputar dampak pembatasan baru di negara-negara seperti India yang berpotensi mengganggu permintaan.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN