Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Teknologi 5G. Foto ilustrasi: lintangtech.com

Teknologi 5G. Foto ilustrasi: lintangtech.com

Ponsel 5G Perdana Dunia Rilis di Korsel

SN, Sabtu, 6 April 2019 | 12:06 WIB

SEOUL – Ponsel pintar berbasis teknologi komunikasi generasi kelima, 5G, perdana dunia rilis di Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (5/4). Samsung Electronics yang memasarkannya lewat model Galaxy S10 5G.

Dua hari sebelumnya, Korsel menjadi negara pertama di dunia yang menggelar layanan 5G komersial skala nasional. Tiga jaringan supercepat dari tiga operator seluler terbesarnya diluncurkan, dengan menawarkan kecepatan data kurang dari satu menit untuk mengunduh satu film.

Beberapa jam kemudian, raksasa seluler Amerika Serikat (AS) Verizon juga mulai meluncurkan layanan 5G komersial di kota Chicago dan Minneapolis.

Pada Desember 2018, rivalnya AT&T lebih dulu menyediakan system berbasis 5G, tapi terbatas kepada segelintir pengguna di 12 kota.

Peluncuran Samsung Galaxy S10 5G berikut layanan 5G-nya diluncurkan oleh tiga besar operator seluler di Korsel, yakni SK Telecom, KT, dan LG Uplus. Harga termurah untuk S10 mencapai US$ 1.200.

Peluncuran tersebut juga diwarnai demonstrasi robot dan tayangantayangan realitas virtual interaktif. Tujuannya untuk menunjukkan kecerpatan internet supercepat.

Para pengguna menyambut baik potensi-potensi yang ditawarkan oleh layanan 5G. Seperti menonton langsung tayangan olahraga tanpa patahpatah dan juga mengikuti langsung perkuliahan dari jarak jauh.

“Saya bisa lebih sering menonton video, film, dan perkuliahan. Saya berharap manajemen waktu bisa lebih baik karena kecepatan serba lebih tinggi,” ujar Shim Ji Hye (38 tahun), salah seorang pembeli S10 5G.

Pengguna yang lain mengaku paling tertarik dengan konten-konten realitas virtual atau VR. Termasuk games dan aplikasi kencan VR selebritas yang terkenal di negara tersebut. (afp)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN