Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Para wisatawan mengambil foto dengan latar belakang pemandangan gedung Marina Bay Sands dari atap Galeri Nasional di Singapura, pada 13 Januari 2020. ( Foto: Roslan RAHMAN / AFP )

Para wisatawan mengambil foto dengan latar belakang pemandangan gedung Marina Bay Sands dari atap Galeri Nasional di Singapura, pada 13 Januari 2020. ( Foto: Roslan RAHMAN / AFP )

Singapura akan Melonggarkan Lagi Pembatasan

Jumat, 11 Juni 2021 | 06:54 WIB
Grace Eldora (grace.eldora@beritasatumedia.com)

SINGAPURA, investor.id – Pemerintah Singapura mulai minggu depan perlahan-lahan akan mulai melonggarkan lagi karantina parsial selama sebulan terakhir. Setelah langkah-langkah pembatasan terakhir dinilai berhasil membendung penyebaran virus corona Covid-19.

Negara-kota tersebut relatif berhasil melewati pandemi Covid-19. Tetapi mengalami peningkatan transmisi lokal dalam beberapa pekan terakhir terakhir, yang disumbang oleh varian-varian baru virus tersebut.

Pembatasan baru diperkenalkan pada pertengahan Mei 2021, termasuk pembatasan jumlah pertemuan sosial pada dua orang, penutupan sekolah, dan larangan makan di restoran.

Dengan kasus yang terus menurun, ukuran maksimum untuk pertemuan akan dinaikkan menjadi lima orang mulai Senin (14/6). Pertemuan dengan grup yang lebih besar akan segera diizinkan di acara-acara tertentu, seperti pertunjukan langsung.

Jika situasi tetap terkendali, lebih banyak pembatasan akan dicabut mulai 21 Juni. Termasuk makan malam di restoran kembali diizinkan, sementara orang-orang akan diizinkan berolahraga di gym tanpa masker. Namun, karyawan yang bisa bekerja dari rumah harus tetap melakukannya.

Menteri Perdagangan Singapura Gan Kim Yong, anggota satuan tugas pemerintah yang menangani virus, mengatakan wabah negara-kota tersebut sekarang telah di bawah kendali.

"Selama beberapa pekan terakhir, jumlah kasus Covid-19 telah turun secara progresif, lebih sedikit klaster baru muncul dan (adalah) kelompok penyebaran yang umumnya lebih kecil," tuturnya, Kamis (10/6), yang dikutip AFP.

Sekolah telah ditutup sejak bulan lalu di tengah kekhawatiran bahwa varian baru lebih mempengaruhi anak-anak.

Wabah Singapura untuk kedua kalinya menyebabkan pembatalan koridor perjalanan bebas karantina dengan Hongkong. Pemerintah Singapura menyampaikan, rencana itu akan kembali ditinjau pada awal Juli.

Pada awal pandemi, Singapura melihat wabah yang cukup besar di asrama-asrama padat yang menampung pekerja asing dengan gaji rendah. Wabah tersebut telah menginfeksi puluhan ribu orang.

Tetapi dibandingkan dengan kasus virus yang terjadi secara global, pandemi di Singapura tergolong ringan. Pejabat di negara-kota berpenduduk 5,7 juta tersebut telah melaporkan sekitar 62.000 kasus sejauh ini dan 34 kematian. 

 

 

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN