Menu
Sign in
@ Contact
Search

#KawanPS Ajak Bangun Soladiratas Bersama Anak Bangsa

Jumat, 7 Sep 2018 | 12:17 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA- Untuk memberi contoh konkret, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melakukan penukaran uang dollar AS miliknya ke mata uang rupiah.

"Ini sebagai bentuk ajakan dan memberi contoh agar para konglomerat-konglomerat di Indonesia mau bersama-sama memperkuat mata uang rupiah," demikian ujar Sandiga Uno, Kamis pagi. saat melakukan penukaran mata uang dollar AS ke rupiah di Money Changer Dua Sisi Plaza Senayan Jakarta bersama Asosiasi Pedagang Valuta Asing Indonesia yang di koordinir oleh Muhamad Idrus selaku praktisi pedagang Valas.

Muhamad Idrus menyampaikan ini adalah #GerakanCintaRupiah yang diinisiasi sebagai bentuk kecintaan anak bangsa terhadap melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

“KawanPS mengapresiasi Gerakan Cinta Rupiah yang diinisiasi oleh Bang Sandi ketika Rupiah terdepresiasi oleh US Dollar dibutuhkan dorongan moril dan contoh nyata oleh para tokoh panutan yang dimana bisa menjaga kondisi pasar agar lebih tenang tidak bergejolak lebih dalam. Semoga ajakan Bang Sandi dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat baik Pimpinan tertinggi negara ini sampai kalangan pengusaha, eksekutif muda maupun ibu-ibu muda yang tentunya memiliki simpanan berbentuk valas untuk ikut bahu-membahu menkonversikan bentuk Mata Uang Garuda IDR,” ujarnya.

Advertisement

Seruan dan ajakan Gerakan Cinta Rupiah Bang Sandi dalam 2 hari terakhir ini dapat meredam gejolak nilai tukar rupiah terdepresiasi lebih dalam lagi terhadap dollar dan dapat terapresiasi menjauh ke nilai psikologis Rp 15.000/U$ Dollar

Di tempat yang sama Sekretaris Jenderal Relawan Nasional #KawanPS "Prabowo-Sandi" M Hadi Nainggolan menyampaikan bahwa ini saat yang tepat untuk membangun solidaritas anak bangsa untuk bersama-sama memperkuat ekonomi bangsa.

"Kita ingin mengajak kawan-kawan pengusaha, emak-emak sosialita dan traveller untuk meringankan beban negara dengan bersama-sama menukarkan mata uang dollar AS yang dimiliki saat ini ke rupiah," katanya. (gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com