Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor pusat Bank Jatim di Surabaya. Foto:Istimewa

Kantor pusat Bank Jatim di Surabaya. Foto:Istimewa

Atasi Indikasi Kejahatan Cyber, Bank Jatim Jamin Data Nasabah Aman

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim/BJTM)  memastikan data nasabah aman aman dan membantah kabar bocornya data nasabah.

Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo menjelaskan,  Bank Jatim telah bergerak cepat mengatasi kemungkinan ganggaun.  Sat ini manajemen melakukan proses investigasi dan analisis forensik untuk melakukan kajian lebih dalam atas kabar yang beredar ke publik terkait bocornya data nasabah.

Dia menegaskan, hasil penelusuran awal mengindikasikan bahwa pelaku kejahatan cyber melakukan intrusi pada sistem aplikasi pendukung. Bukan pada core system Bank Jatim. “Dengan kata lain, integritas data nasabah tetap terjaga dan para nasabah Bank Jatim bisa tetap tenang untuk melakukan transaksi keuangan perbankan,” tandas Tonny di Surabaya, Jumat (22/10/2021).

Tonny juga memastikan bahwa operasional dan layanan Bank Jatim tidak terganggu dan tetap berjalan normal. Bank Jatim akan terus menerus melakukan peningkatan perlindungan data perseroan agar tidak rentan terhadap kejahatan cyber.

“Para nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim seperti JConnect mobile banking dan JConnect internet banking untuk melakukan transaksi keuangan perbankan dengan cepat, mudah, dan aman,” ujarnya.

Tonny menyebutkan, selama ini Bank Jatim telah melakukan mitigasi risiko terhadap serangan siber melalui kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menerapkan standard pengamanan sistem informasi. Selain itu, Bank Jatim sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terkait untuk proses investigasi dan penyelesaian masalah tersebut.

“Bank Jatim akan berkoordinasi dengan para nasabah untuk memastikan layanan kepada nasabah tetap dapat dilakukan tanpa gangguan,” pungkas Tonny.(ros)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN