Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan  dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11/2021). Sumber: Investor Daily/Primus Dorimulu

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11/2021). Sumber: Investor Daily/Primus Dorimulu

Presiden Puji Sinergitas Pemerintah, BI, OJK, dan LPS

Rabu, 24 November 2021 | 12:19 WIB
Novi Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terbuka memuji sinergitas yang dibangun antara pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPA).

Pujian itu disampaikan Kepala Negara saat memberikan pengarahan  pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 di Jakarta, Rabu (24/11).

“Kita patut berterima kasih kepada jajaran Bank Indonesia, jajaran pemerintah utamanya Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), LPS, komunikasinya sangat baik. Sangat baik. Bisa saling mengisi,” kata Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, setiap terjadi masalah, meskipun dalam skala kecil, jajaran Kementerian Keuangan, BI, OJK, dan LPS langsung menggelar pertemuan untuk mencari solusi.

“Ada masalah kecil saja langsung ketemu. Saya kira, hal-hal yang prudent seperti ini harus kita teruskan dengan kehati-hatian, karena memang ketidakpastian itu ada di mana-mana. Dan sulit dikalkulasi, sulit diukur,” kata Presiden Jokowi.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 bertema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi” selain dihadiri jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, juga perwakilan negara-negara sahabat dan kalangan pengusaha.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengupas tuntas prospek perekonomian dan arah kebijakan BI pada tahun 2022.

 

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN