Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bank Jago. Foto: IST

Bank Jago. Foto: IST

Integrasi Layanan, Buka Rekening Bank Jago Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Kamis, 25 November 2021 | 16:45 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Jago Tbk dan PT Dompet Karya Anak Bangsa (GoPay) resmi mengintegrasikan layanan yang memberikan kemudahan akses ke perbankan digital. Melalui integrasi ini, masyarakat dapat langsung membuka rekening Bank Jago hanya dari aplikasi Gojek.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengatakan, integrasi platform layanan on-demand dengan bank digital ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam mempercepat inklusi keuangan kepada masyarakat.

"Jago bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari dan kolaborasi dengan GoPay merupakan salah satu bentuk nyata komitmen tersebut. Aplikasi kami dapat membuat pengaturan keuangan menjadi mudah , inovatif dan kolaboratif," kata Kharim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11).

Pembukaan rekening Bank Jago di aplikasi Gojek bisa dilakukan kurang dari lima menit dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal. Pengguna GoPay Jago juga dapat menikmati bebas biaya top-up antar Jago GoPay.

Integrasi ini melengkapi inovasi sebelumnya di mana nasabah Bank Jago dapat menghubungkan Kantong Jago, salah satu fitur Bank Jago untuk membantu nasabah dalam mengatur keuangan, dengan aplikasi Gojek.

Nasabah dapat mengalokasikan dana di Kantong Jago dan menggunakan Kantong Jago tersebut untuk membayar berbagai layanan seperti transportasi, makanan dan tagihan yang ada di dalam aplikasi Gojek. Hal ini semakin mempermudah pengguna dalam pembayaran tanpa perlu melakukan top-up.

"Integrasi aplikasi Jago dengan jangkauan GoPay yang luas, dapat memberikan manfaat dan sekaligus pengalaman bagi para konsumen sehingga mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman di dalam ekosistem Gojek. Kini, selain membuka rekening Jago dari aplikasi Gojek, pengguna juga dapat menggunakan kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek," jelas Kharim.

Sementara itu, CEO GoPay Hans Patuwo mengatakan, kerjasama dengan Bank Jago mengukuhkan langkah GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Pasalnya, sejak awal, GoPay telah berkomitmen untuk mendukung inklusi keuangan melalui berbagai inovasi pembayaran untuk para pengguna di Indonesia.

"GoPay telah berkembang dari metode pembayaran yang hanya dapat digunakan di dalam aplikasi Gojek hingga menjadi salah satu pembayaran digital terbesar dengan layanan paling lengkap yang dapat digunakan untuk membayar berbagai keperluan, mulai dari tagihan sampai dengan investasi," kata Hans.

Hans juga mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 20241. Berdasarkan data, saat ini baru sekitar 61,7% masyarakat Indonesia memiliki akun bank.

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) baru-baru ini menunjukkan satu dari lima pengguna GoPay saat ini tidak memiliki atau menggunakan rekening bank secara aktif.

Riset tersebut juga mengungkapkan bahwa konsumen tidak hanya melihat GoPay sebagai alat pembayaran, tapi juga juga sebagai sarana pengaturan keuangan dan jembatan ke layanan keuangan. Selain itu, satu dari empat pengguna GoPay tertarik membuka rekening bank melalui GoPay.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN