Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BRI mengedukasi manfaat digitalisasi transaksi kepada nasabah dan pelaku usaha di Yogyakarta. Foto: IST

BRI mengedukasi manfaat digitalisasi transaksi kepada nasabah dan pelaku usaha di Yogyakarta. Foto: IST

Pengguna BRImo Mencapai 14,15 Juta User per November 2021

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:01 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) senantiasa mendorong pelaku usaha dan nasabah agar dapat memaksimalkan digitalisasi. Hingga November 2021, jumlah pengguna layanan digital banking BRImo melesat 56,37% year on year (yoy) menjadi 14,15 juta user.

Adapun, frekuensi transaksi melalui BRImo tumbuh 66,24% (yoy) menjadi 1,27 miliar kali dengan sales volume tembus Rp 1.344,78 triliun per November 2021.

Peningkatan transaksi ini tidak lepas dari upaya BRI untuk terus memperluas kemitraan dengan para pelaku usaha dan merchant. Hingga November 2021, terdapat 1,3 juta mitra merchant BRI yang menerima pembayaran Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Adanya QRIS juga berimplikasi positif terhadap kinerja bisnis merchant. Frekuensi transaksi tercatat tumbuh tiga kali lipat dan sales volume melesat enam kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

BRI juga senantiasa melakukan penyuluhan digitalisasi kepada masyarakat dan nasabah, seperti yang dilakukan di Yogyakarta sembari bersepeda.

Menggunakan sepeda ontel, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani bersama key opinion leader, dan influencer lokal juga melakukan penyuluhan digital kepada para pelaku usaha, mitra merchant, dan masyarakat di sekitar jalur yang dilalui. Mengangkat tema “Urip Iku Urup”, BRI membawa semangat digitalisasi bisnis sekaligus kebangkitan UMKM di awal tahun ini.

Pelaku usaha, merchant, dan masyarakat dapat mendapatkan wawasan menyeluruh soal edukasi digital dalam suasana yang santai. Kegiatan bersepeda ini menempuh jarak 4,2 kilometer yang diawali dari Monumen Tugu (titik nol kilometer) dan berakhir di area Keraton Yogyakarta.

Handayani mengatakan, digitalisasi mendukung efisiensi dalam setiap transaksi. BRI sendiri memiliki layanan digital banking BRImo, financial super app yang menghadirkan solusi perbankan holistik hanya dalam satu aplikasi.

Baca Juga: Program Magang Kampus Merdeka BRI Dibuka Lagi

Dengan melakukan penyuluhan digital, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam BRImo untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari, seperti membuka rekening dan daftar mobile banking tanpa harus datang ke bank, transaksi menggunakan QRIS, dan beragam fitur finansial lainnya. Transformasi digital mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat.

"Dengan transaksi menggunakan BRImo, memberikan banyak manfaat bagi pengguna di antaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu menggunakan uang tunai, serta aman. Contohnya, interaksi jual beli antara customer dan mitra merchant di sekitar Malioboro ini pembayarannya semua bisa cashless, cukup pakai QRIS dari BRImo," jelas Handayani dalam keterangan tertulis, Selasa (11/1).

Fitur yang ada dalam BRImo menjadi wujud dari komitmen BRI yang mengedepankan customer experience. Inovasi digital banking BRI ini menuai respon positif, baik dari nasabah mau pun merchant. Salah satu fitur yang menjadi favorit aplikasi ini adalah tarik tunai tanpa kartu yang dapat dinikmati nasabah ketika tidak membawa kartu ATM.

Hadirkan solusi holistik hanya dalam satu aplikasi, BRImo pun diganjar penghargaan sebagai “Aplikasi Mobile Banking Bank Nasional Terbaik” dalam Top Mobile Application Award 2021. BRImo dinilai sebagai aplikasi terbaik dari sisi install based, rating application based, dan user experience based.

Tidak hanya itu, BRI juga dinobatkan oleh Bank Indonesia (BI) menjadi Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan performa terbaik di Indonesia untuk kategori perbankan tahun 2021.
 

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN