Menu
Sign in
@ Contact
Search
J Trust Bank (BCIC). (Ilustrasi/Ist)

J Trust Bank (BCIC). (Ilustrasi/Ist)

J Trust Bank (BCIC) Perkuat Penetrasi Bisnis

Minggu, 22 Jan 2023 | 15:40 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Peraturan OJK Nomor 27 tahun 2022 tentang kewajiban penyesuaian modal minimum (KPMM) bank umum sudah berlaku sejak 28 Desember 2022 lalu. OJK menetapkan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum atau KPMM, atau dikenal dengan istilah Capital Adequacy Ratio (CAR).

Teknis perhitungan Aset Tertimbang Menurut Risiko (ATMR) yang bergantung profil risiko masing-masing bank. OJK menetapkan soal kewajiban perhitungan ATMR yang merujuk pada standar internasional Basel III yang mensyaratkan modal minimum bank atau CAR 8% dari ATMR.

Baca juga: J Trust Bank (BCIC) Terus Perkuat Kinerja Sosial Perusahaan

Terhitung mulai 1 Januari 2024 perbankan wajib melakukan perhitungan ATMR risiko pasar sesuai standar tersebut. Hal ini disambut baik industri perbankan, salah satunya J Trust Bank yang telah memenuhi aturan modal minimum.

Advertisement

"J Trust Bank telah penuhi modal inti minimum Rp 3 triliun yang didukung oleh beberapa penambahan setoran modal yang dilakukan oleh J Trust Co., Ltd. selaku Pemegang Saham Pengendali," ujar Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangannya dikutip Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Kuartal IV-2022, Penyaluran Kredit Baru Perbankan Tumbuh Positif

Setoran modal terakhir yang dilakukan adalah sebesar Rp 360 miliar pada akhir tahun 2022 sebagai dana setoran modal yang merupakan bagian dari komponen modal inti bank. Selanjutnya setelah memenuhi ketentuan tersebut perusahaan akan memperkuat penetrasi bisnisnya.

"Didukung struktur permodalan yang semakin kuat, perseroan optimistis mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik serta mampu menghadapi tantangan dan ketidakpastian ke depannya,” tutupnya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com