Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bank BNP Segera Hadirkan Layanan Internet Banking

Rabu, 25 Juni 2014 | 11:09 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

BANDUNG-Bank Nusantara Parahyangan (Bank BNP) akan menghadirkan layanan internet banking pada 2014 setelah dipastikan memenuhi kriteria "Buku II".

"Bank BNP telah mencatatkan sebagai bank kategori Buku II atau dengan ekuitas lebih dari Rp1 triliun dan total aset lebih Rp10 triliun, sehingga tahun 2014 ini kami bisa hadirkan internet banking pada layanan kami," kata Direktur Bisnis Bank BNP Budi Halim pada RUPS bank itu di Bandung, Selasa.

Menurut Budi, bank yang berkantor pusat di Kota Bandung itu mencatat kategori bank Buku II pada triwulan pertama 2014. Sehingga pihaknya langung mengajukan perizinan untuk layanan internet banking ke OJK.

Ia menyebutkan, dengan memasuki buku II, selain bisa menggelar layanan internet banking pihaknya juga bisa memperluas ekspansi bisnis antara lain dalam pembayaran remiten serta meningaktkan penjaminan bagi pembayaran luar negeri bagi ekspor maupun impor.

"Khusus dalam pembayaran luar negeri, setelah memasuki buku II bisa lebih besar lagi," kata Budi.

Terkait rencana pelayanan internet banking,kata dia pihaknya masih menunggu perizinan dari OJK. Namun ia berharap dalam sebulan ke depan akan ada perkembangan signifikan yang memungkinkan layanan itu segera hadir di bank itu.

"Infrastrukturnya sudah kami siapkan, sehingga izin keluar kita langsung operasikan secara maksimal untuk meningakatkan pelayanan," katanya.

Lebih lanjut, Budi menyebutkan Bank BNP Maret 2014 telah membukukan laba bersih senilai Rp24,62 miliar.

Sedangkan secara kinerja, juga mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode sama tahun 2013 dengan mencatat aset senilai Rp9,91 triliun pada Maret 2014, dimana pada bulan berikutnya telah melampaui Rp10 triliun sehingga memastikan masuk kategori bank Buku II.

Ia menyebutkan, penyaluran kredit pada 2014 senilai Rp6,981 triliun dimana sekitar 40 persennya disalurkan melalui kredit UMKM. Penyaluran kredit sebagian besar di wilayah Jabar yang mencapai Rp4,71 triliun.

Sedangkan penghimpunan dana pihak ketiga juga tercatat mendapai Rp7,9 triliun yakni dari giro, tabundan dan deposito.

"Khusus tahun 2014 ini kami menggenjot penghimpunan dari dana murah yakni tabungan. Rencannanya kami akan menambah tiga kantor cabang lagi untuk memaksimalkan layanan," kata Direktur Bisnis Bank BNP itu menambahkan.(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN