Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Divisi Internasional BNI Peroleh Penghargaan Terbaik

Rabu, 27 Agustus 2014 | 07:44 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia meraih penghargaan The Best Internasional Banking Division in Southeast Asia atau Divisi Internasional terbaik se-Asia Tenggara versi majalah Alpha Southeast Asia.

"Penghargaan tersebut diberikan kepada BNI karena dinilai unggul pada berbagai sudut penilaian, mulai dari kinerja bisnis, network coverage, dan strategi bisnis," kata Direktur Bisnis Banking BNI Krishna Suparto melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.

Krishna mengatakan, visi Bridging Indonesia and The World yang diusung BNI dinilai bukan sekadar slogan, karena BNI serius menggarap bisnis internasionalnya, antara lain dengan terus memberikan solusi untuk kebutuhan nasabah.

Krishna menambahkan, terdapat lima lini bisnis utama yang digarap oleh Divisi Internasional BNI saat ini, yaitu Trade Finance, Remittance, Financial Institution, Japan Desk, dan Overseas Branch business.

"Dengan fokus pada kelima lini bisnis tersebut, BNI berhasil mencatatkan kinerja yang penting dalam bisnis internasionalnya," ujar Krishna.

Ia menambahkan, pada 2012, pendapatan BNI dari bisnis internasional tercatat mencapai 77,62 juta dolar AS atau meningkat 37 persen dari 2011. Namun, pada 2013 tercatat pendapatan BNI dari bisnis internasional tersebut mencapai 95,51 juta dolar AS atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya.

"Pada tahun 2014 ini, BNI memperkirakan pendapatan dari bisnis internasional akan menyentuh posisi 121,48 juta dolar AS," kata Krishna.

Majalah Alpha Southeast Asia juga tetap memberikan penghargaan terbaik dalam kategori bank penyedia layanan Cash Management kepada BNI pada tahun 2014 ini, karena upaya BNI dalam menyediakan kerangka layanan Cash Management yang terintegrasi serta lebih maju dibandingkan bank-bank lain.

BNI telah menanamkan investasi yang signifikan dalam membangun pondasi yang kuat dalam menyediakan solusi, jasa konsultasi, dan pengelolaan kas yang sangat luas kepada nasabahnya.

Atas upaya itulah, BNI mendapatkan kepercayaan untuk mengelola kas 2.000 klien korporasi dan 18.000 perusahaan kecil dan menengah.(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN