Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Asuransi Umum Garap Bisnis Baru

Jumat, 13 Desember 2013 | 11:50 WIB
Oleh Gita Rossiana

JAKARTA – Perang tarif yang memicu produk asuransi properti semakin tidak kompetitif membuat pelaku industri mencari bisnis baru agar tidak bergantung pada produk asuransi tersebut. Beberapa bisnis baru ini di antaranya asuransi perlindungan kacamata hingga asuransi profesi dokter.

Presiden Direktur PT Avrist General Insurance Gunawan Chan mengatakan, selama ini bisnis yang berkembang di asuransi umum hanya berkisar di asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Namun, dengan adanya perang tarif di asuransi properti, pelaku industri asuransi tidak bisa hanya bergantung pada lini tersebut. “Harus ada diversifikasi,” kata dia Jakarta, baru-baru ini.

Gunawan menjelaskan, bentuk diversifikasi yang dilakukan oleh Avrist General adalah dengan melakukan kerjasama dengan Optik Seis. Kerja sama ini, menurut dia, membuahkan produk berupa asuransi perlindungan kacamata.

Produk asuransi perlindungan kacamata ini termasuk dalam lini asuransi properti di Avrist. Pasalnya, ada unsur perlindungan dari kerusakan pada produk ini.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN