Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

BCA Targetkan Kredit Tumbuh 10%

Oleh Nida Sahara, Senin, 25 Februari 2019 | 13:50 WIB

Sedangkan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menjelaskan, tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan kredit meningkat ke sekitar 10%.

Namun, Jahja menyebut pihaknya tidak akan memaksakan semua cabang untuk menyalurkan kredit secara agresif pada awal tahun, karena akan berdampak pada risiko kredit jika dipaksakan tumbuh tinggi.

“Kredit itu selalu negatif pada kuartal pertama, kecuali pada zaman keemasan batu bara dan CPO. Tapi kalau back to normal, kuartal pertama itu minus (dibanding Desember), kuartal II baru bisa sama seperti Desember, lalu kuartal III dan IV baru ada lonjakan dari bisnis. Kami memang tidak push cabang untuk agresif pada awal tahun,” tutur Jahja.

Meski demikian, ia menegaskan, tahun ini perseroan tetap menargetkan pertumbuhan dua digit dengan dukungan dari kredit infrastruktur dan konsumer.

Untuk meningkatkan permintaan kredit konsumer, Jahja mengatakan, pihaknya memberikan suku bunga promo dalam rangka 62 tahun BCA dengan bunga KPR sebesar 5,62%. (bersambung)

Baca selanjutnya di https://id.beritasatu.com/moneyandbanking/bri-tingkatkan-umkm/185840

BAGIKAN