Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Commonwealth Bank

Commonwealth Bank

Bidik Pertumbuhan Nasabah, Commonwealth Luncurkan Aplikasi CommBank Mobile

Senin, 3 Mei 2021 | 21:52 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi digital perbankan CommBank Mobile untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Dengan adanya aplikasi tersebut, perseroan membidik kenaikan jumlah nasabah bisa tumbuh dua kali lipat di tahun pertama peluncuran.

"CommBank ini lebih mudah dan fiturnya membantu, target customer naik dua kali lipat," ujar Head of Digital Channels & Delivery Bank Commonwealth Rian Kaslan dalam acara peluncuran aplikasi CommBank Mobile, Senin (3/5).

Rian mengatakan, ada beragam fitur yang bisa gunakan oleh para nasabah di aplikasi CommBank Mobile. Mulai dari pembukaan rekening baru, pengecekkan informasi saldo, transfer real-time online ke sesama bank Commonwealth atau bank lain, hingga pembayaran tagihan dan pembelian pulsa/prepaid voucher.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengatakan, pihaknya memulai digitalisasi sudah sejak beberapa tahun lalu, pada tahun 2017 perseroan meluncurkan e-Kiosk yaitu layanan untuk melakukan pembukaan rekening secara paperless. Kemudian tahun 218 Commonwealth juga meluncurkan Smart Wealth App untuk mengelola keuangan, sampai saat ini bisa untuk melakukan transaksi.

CommBank Mobile juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran QR yang merupakan bagian dari Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara cepat dan mudah.

"Ke depan kami terus kembangkan, tentunya dengan CommBank Mobile, kami luncurkan fitur baru, ada QR yang mengikuti standar QRIS. Lalu ada SKN, RTGS, dan real time transfer," ungkap Lauren.

Inovasi tersebut tidak terlepas dari fakta pengguna internet di Indonesia jumlahnya mencapai 202 juta orang, dimana 98% populasi memiliki smartphone, dan aplikasi mobile yang paling banyak digunakan adalah social media dan shopping application. Aplikasi perbankan dan keuangan juga banyak digunakan dan jumlah penggunanya meningkat yakni hampir 40% dari pengguna internet mengakses aplikasi tersebut.

"Hal ini yang meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Kami berharap nasabah kami dapat menikmati produk perbankan yang simple, fun, secara menyeluruh tapi juga tetap aman digunakan," imbuh Lauren.

Calon nasabah dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank Mobile tanpa perlu ke cabang dan rekeningnya langsung aktif, CommBank Mobile juga memiliki fitur anggaran atau budgeting. Nasabah dapat mengatur anggaran dan pengeluarannya dengan baik melalui kategorisasi pengeluaran mereka dengan mudah seperti membayar tagihan, kesehatan, pendidikan atau pengeluaran untuk liburan, makan di luar rumah. Nasabah juga dengan mudah mengatur anggaran pengeluaran bulanan untuk kategori-kategori tersebut untuk membantu mengingatkan mereka.

Fitur lainnya dan sangat berguna adalah Goal Saver, produk yang membantu nasabah meraih financial goals. "Goal Saver ini merupakan produk tabungan yang sangat fleksibel dengan pengalaman digital yang menyeluruh dan suku bunga yang kompetitif. Nasabah dapat membuat akun Goal Saver dan menggunakan fitur uniknya melalui CommBank Mobile," jelas Rian.

Dengan Goal Saver, nasabah memiliki keleluasaan untuk mengatur periode tabungan termasuk jangka waktu dan nilai target, serta mudah untuk mengatur jumlah setoran awal untuk disimpan dan setoran rutin per bulannya. Dananya juga bisa diambil kapan saja, serta goals dapat diubah. Nasabah juga akan diberikan hadiah jika mencapai tujuan mereka dan menunjukkan perilaku keuangan yang baik, untuk memberikan motivasi dan insentif membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang tepat.

"Kami membangun aplikasi CommBank Mobile untuk menjadi financial buddy nasabah kami yang bisa membantu merencanakan dan mewujudkan aspirasi keuangan mereka," pungkas Rian.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN