Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

BNI Life dan BNI Asset Sinergi Pengembangan Investasi

Rabu, 4 Februari 2015 | 19:15 WIB
ah

JAKARTA - PT BNI Life Insurance melakukan sinergi kerja sama dengan PT BNI Asset Management dalam pengembangan investasi. Langkah strategis itu untuk memperluas cakupan bisnis dan menawarkan lebih banyak produk ke nasabah.

Presiden Direktur BNI Life Budi TA Tampubolon di Jakarta, Rabu (4/2), mengatakan bahwa dalam kerja sama ini pihaknya menggunakan underlying assets berupa capital protected fund dari BNI Asset Management sebagai dana investasi pada produk unit link Maksima.

"Maksima merupakan produk asuransi yang memungkinkan nasabah menentukan besarnya nilai proteksi dan pilihan investasi," katanya.

Ia menambahkan bahwa kerja sama pada 2015 ini diharapkan tidak hanya menggunakan ’underlying asset’ itu, tetapi juga menggunakan regular fund (open ended fund) degan berbagai macam "asset class underlying".

Budi TA Tampubolon mengemukakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan kerja sama serupa pada kurun Desember 2014 sampai Januari 2015, dengan total nilai kerja sama bisnis mencapai Rp 300 miliar.

"Ke depan, untuk investasi produk unit link akan menawarkan produk dari BNI Asset Management," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur BNI Asset Management Reita Farianti mengatakan bahwa per Januari 2015, pihaknya memiliki dana kelolaan sebesar Rp 9,9 triliun dan sedang berkonsentrasi meningkatkan alokasi reksa dana saham melalui berbagai macam strategi promosi.

"Salah satu strategi BNI Asset Management adalah ’rebranding’ produk BNI-AM Dana Saham Sektoral menjadi BNI-AM Inspiring Equity Fund," paparnya.

Dana kelolaan BNI-AM Inspiring Equity Fund tercatat sebesar Rp 130 miliar per 30 Januari 2015, produk itu menitikberatkan alokasi investasi pada sektor keuangan, konsumer, industrials, dan materials.

"Dengan meningkatnya nilai investasi dan semakin bertambahnya jumlah unit penyertaan, reksa dana ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan berinvestasi bagi investor melalui produk berkualitas sesuai dengan profil risiko," katanya. (ID/ant/ths)

Editor :

BAGIKAN