Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kanan) menerima penghargaan di Hotel Mulia Senayan, Selasa (9/7). Dalam acara ini BNI Syariah meraih penghargaan di kategori The Best Service Quality Award untuk layanan konvensional.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kanan) menerima penghargaan di Hotel Mulia Senayan, Selasa (9/7). Dalam acara ini BNI Syariah meraih penghargaan di kategori The Best Service Quality Award untuk layanan konvensional.

BNI Syariah Raih Penghargaan Layanan Syariah Terbaik

Aris Cahyadi, Rabu, 10 Juli 2019 | 20:37 WIB

JAKARTA.investor.id – PT Bank BNI Syariah meraih penghargaan untuk kategori The Best Service Quality Award terkait layanan konvensional pada acara Service Quality Award (SQ Award) 2019. Layanan konvensional adalah layanan frontliners yang dilakukan di outlet-outlet BNI Syariah.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik. "Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channeling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia," kata Firman dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Rabu (10/7).

Menurut Firman, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik sesuai prinsip syariah, pelayanan nasabah BNI Syariah memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bank syariah lain. Beberapa keunggulan ini antara lain adanya survei kepuasan nasabah, program khusus hari pelanggan, imbauan sholat tepat waktu kepada segenap nasabah dengan menghentikan sejenak aktivitas layanan selama 15 menit saat waktu sholat, serta konsisten memberikan doa kebaikan untuk nasabah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup modern dan serba mobile, BNI Syariah juga melayani pembukaan rekening melalui online di website www.bnisyariah.co.id. Diharapkan masyarakat bisa menikmati layanan perbankan syariah dengan lebih produktif dan efisien.

Pada tahun ini, lanjut Firman, target pengembangan layanan BNI Syariah di antaranya adalah channel pengaduan complaint nasabah berbasis online, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital dan pengembangan online smart queuing system.

SQ Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas service quality index (SQI) yang dihimpun oleh Carre Service Quality Monitoring.

Penilaian SQ Award 2019 ini dilakukan dengan mempertimbangkan empat aspek. Pertama, service accessibility yaitu kemudahan akses layanan customer service ke nasabah. Kedua, service process yaitu kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah. Ketiga, people yaitu kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah. Keempat, service solution adalah terkait kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah.

Penilaian dilakukan terhadap 700 responden di empat kota di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan pada periode Januari-Maret 2019.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA