Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

EBD Avrist Optimistis Tumbuh 20- 30%

Jumat, 13 September 2013 | 17:40 WIB
Antara

JAKARTA-  Employee Benefits Division (EBD) PT Avrist Assurance (Avrist) optimistis mampu meraih target pertumbuhan bisnis baru pada kisaran 20-30% tahun ini. Angka ini tidak seagresif dibanding pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai angka 40%-an.

“Kami saat ini lebih mendorong capaian atau pertumbuhan pada bottom line,” tutur Ating Ekaningtyas, vice president-head of sales EBD Avrist di Jakarta, Kamis (12/9).

Menurut dia, memacu produksi terutama dari perusahaan-perusahaan besar memerlukan kejelian dalam mengelola risiko agar tidak membuat rasio klaim meningkat. Untuk itu, Avrist memperbesar segmen pasar pada small medium entreprise (SME). Rasio klaim untuk asuransi kesehatan EBD Avrist berada pada kisaran 70%.  Angka ini menurut Ating, lumrah terjadi pada bisnis asuransi kesehatan kumpulan karena umumnya rasio klaim asuransi kesehatan terbilang tinggi. 
 
Avrist menargetkan perolehan premi dari EBD tahun ini sebesar Rp 395 miliar.  Hingga Agustus sudah tercapai Rp 260 miliar atau sudah 66% dari target. Memasuki semester kedua, Ating  percaya pertumbuhan asuransi kumpulan masih bisa berada di level 20%-an, kendati ekonomi mengalami pelambatan.

Alasannya, program employee benefit merupakan kebutuhan buat karyawan dan banyak perusahaan belum memiliki program tersebut atau kalau pun ada  masih banyak yang dikelola sendiri dengan benefit belum optimal. 

EBD Avrist saat ini memiliki klien sebanyak  2.500 perusahaan dengan jumlah peserta 452 ribu orang. Masuknya Meiji Yasuda Life sebagai investor memberi kontribusi yang lumayan terhadap pendapatan premi dari lini bisnis ini. "Kontribusi bisnis dari perusahaan-perusahaan asal Jepang setiap tahunnya terhadap new business 19-20%," tuturnya.

Guna menjaga kerjasama yang baik dengan klien, Avrist memberikan health talk, health seminar, atau email blast mengenai tips-tips kesehatan kepada para klien. Bisnis baru EBD memberi sumbangan 30% terhadap pendapatan bisnis baru Avrist.  (WI/Majalah Investor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN