Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto (kedua kanan) dan Pengelola Gading Auto Center Tony (kedua kiri) menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka penyaluran pembiayaan modal kerja stock kendaraan bermotor ke pusat showroom Gading Auto Center di Jakarta, Senin (8/7/2019). (ist)

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto (kedua kanan) dan Pengelola Gading Auto Center Tony (kedua kiri) menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka penyaluran pembiayaan modal kerja stock kendaraan bermotor ke pusat showroom Gading Auto Center di Jakarta, Senin (8/7/2019). (ist)

Gandeng Showroom Kendaraan, Bukopin Salurkan Kredit Modal Kerja

Nida Sahara, Senin, 8 Juli 2019 | 17:04 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Bank Bukopin Tbk menggandeng Gading Auto Center, salah satu pusat showroom kendaraan bermotor di Kawasan Kelapa Gading Jakarta, menyepakati kerja sama dalam rangka penyaluran pembiayaan modal kerja stock kendaraan bermotor ke pusat showroom tersebut. Target bisnis tahap awal Bank Bukopin menyalurkan kredit modal kerja sebesar Rp 50 miliar.

Direktur Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bank Bukopin Heri Purwanto menjelaskan, kerja sama pembiayaan ini akan dilakukan untuk membiayai mitra showroom yang terdapat di Gading Auto Center yang berlokasi di Jakarta Utara.

“Saat ini Gading Auto Center telah bekerja sama dengan 27 mitra showroom mobil bekas dan diharapkan terus bertambah. Kami optimistis melalui kerja sama pembiayaan showroom pada tahap awal ini dapat mendorong peningkatan kredit UMKM sebesar Rp 50 miliar,” papar Heri di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Sampai dengan semester I-2019 pertumbuhan kredit segmen UMKM masih di bawah 5%, pertumbuhan tersebut belum begitu signifikan dikarenakan kondisi perekonomian secara umum yang belum stabil. Perseroan berharap dengan penyaluran pola pembiayaan dengan skema showroom financing yang ada ini dapat mendongkrak pertumbuhan kredit segmen UMKM.

“Kami cukup yakin dengan berangsur pulihnya perekonomian secara umum serta adanya terobosan produk-produk baru yang dapat menggebrak pasar, maka pada akhir tahun nanti pertumbuhan kredit akan signifikan,” tambah Heri.

Fasilitas pembiayaan yang diberikan ke masing-masing showroom maksimal sebesar Rp 2,5 miliar dengan bunga yang kompetitif, persyaratan yang mudah dan proses cepat serta yang utama adanya promo free biaya provisi kredit. Promo tersebut berlaku hanya selama periode 14 hari ke depan sejak acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan.

Kerja sama yang telah dilakukan antara Bank Bukopin dan Gading Auto Center meliputi pembiayaan modal kerja penambahan stok kepada showroom oleh Bank Bukopin, selanjutnya untuk pembiayaan kepada para end user akan dilakukan oleh Bukopin Finance.

Pada kesempatan itu, Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono menjelaskan, perjanjian kerja sama ini juga melibatkan Bukopin Finance sebagai anak perusahaan Bank Bukopin. Melalui kerja sama tersebut Bukopin Finance berperan menyalurkan kredit kepemilikan kendaraan bermotor kepada end user melalui kerja sama dengan masing-masing showroom mitra Gading Auto Center.

“Bank Bukopin terus memacu pertumbuhan bisnis ritel, termasuk melalui segmen konsumer dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor dan sejak tahun lalu Bank Bukopin terus gencar melakukan sinergi dengan Bukopin Finance,” tambah Rivan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN