Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Destry Damayanti. Foto: DAVID

Destry Damayanti. Foto: DAVID

Himbara: Perbankan Masih Hadapi Tantangan Likuiditas dan Bunga Tinggi

Nida Sahara, Rabu, 10 Juli 2019 | 08:30 WIB

JAKARTA, investor.id – Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyebutkan, tantangan bagi calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti ke depan adalah mengatasi masalah likuiditas dan suku bunga tinggi perbankan. BI memerlukan kebijakan yang lebih akomodatif untuk mengantisipasi tantangan tersebut.

Ketua Himbara Maryono mengatakan, pihaknya mendukung Destry untuk menggantikan posisi Mirza Adityaswara sebagai DGS BI karena market friendly dan bisa menjadi jembatan antara industri dengan regulator.

"Tapi, tetap ada tantangan yang bakal dihadapi. Satu, likuiditas perbankan yang masih ketat. Kedua, suku bunga yang masih tinggi. Ini yang perlu agar perbankan bisa lincah lagi, supaya bisa mengisi pembangunan ini, meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh," jelas Maryono usai mengikuti RDP Himbara dan Perbanas, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/7).

Maryono yang juga direktur utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menjelaskan, Destry memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memenuhi sebagai DGS BI. Selain itu, ke depan, arahnya bank sentral akan melakukan inovasi-inovasi baru dan bertumpu pada pasar, karena dia punya pengalaman di industri.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN