Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kartu Kredit Lebih Aman

Kamis, 22 Februari 2018 | 12:04 WIB
Oleh Imam Suhartadi dan Thomas Harefa

Sri Mulyani mengatakan, Kemenkeu memilih memakai metode pembayaran dengan kartu kredit, karena tingkat keamanan kartu kredit lebih baik dari kartu debit. Setiap K/L harus menjaga keamanan kartu dan bertanggung jawab penuh saat membelanjakan uang negara, karena uang negara ini berasal dari rakyat dan pemakaiannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

“Dengan adanya kar tu kredit, pemakaian uang negara bisa transparan dan dapat dilihat oleh publik. Pemakaian sistem kartu kredit diharapkan membuat pemakaian anggaran menjadi lebih efisien dan mengurangi risiko jika dibanding transaksi uang tunai. Ini khususnya saat K/L melakukan belanja operasional maupun melakukan perjalanan dinas. Gunakan kartu secara pruden, untuk membuat yang lebih baik bagi Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

 

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini juga meminta kepada seluruh perbankan yang terlibat untuk menjaga sistem keamanannya dengan benar. Bila perlu, lanjut dia, sistem kar tu kredit pemerintah ini bisa dibekukan ketika disalahgunakan.

 

“Dulu saya kerja di Bank Dunia, suka travelling di seluruh dunia. Nah, begitu kartu kredit dipakai di tempat yang tidak biasa, jika lebih dari satu transaksi dibekukan. Saya khawatir kalau tidak ada keamanan seperti itu, takutnya akan disalahgunakan,” ungkap dia. (bersambung)

 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/moneyandbanking/dilakukan-secara-bertahap/172319

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN