Menu
Sign in
@ Contact
Search
Executive Vice President Application Management and Operation Division, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), I Nyoman Sugiri Yasa

Executive Vice President Application Management and Operation Division, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), I Nyoman Sugiri Yasa

Kisah Sukses Transfomasi Digital BBRI LewatBRIvolution

Selasa, 14 Juni 2022 | 11:11 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA,investor.id - Executive Vice President Application Management and Operation Division, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), I Nyoman Sugiri Yasa mengungkapkan, BRI memiliki program jangka panjang transformasi digital. Program tersebut diwujudkan melalu pengembangan aplikasi BRIvolution.

Menurut Nyoman, pimpinan BRI, terutama direktur utama memiliki concern terhadap transformasi digital, hal ini juga terlihat dari mayoritas karyawan BRI merupakan generasi milenial, atau sebanyak 80%, sehingga lebih mudah melakukan transformasi karena pekerjanya merupakan generasi muda.

Dari sisi transaksi, sebanyak 96% sudah dilakukan melalui kanal elektronik dan digital, seperti melalui Agen BRILink maupun mobile banking BRImo. Sedangkan 4% transaksi masih dilakukan secara konvensional di kantor cabang BRI.

Pimpinan Bank Jadi Kunci Sukses Transformasi Digital

“Kalau di BRI kami lakukan beberapa area dari strategi digital, seperti digitize product, proses bisnis diubah agar lebih mudah diakses, dan produk juga bisa dinikmati nasabah. Kami juga lakukan partnership dengan fintech, e-commerce untuk create ekosistem, terlihat dari transaksi yang meningkat,” jelas Nyoman.

Pihaknya juga melihat adopsi digital di masyarakat semakin meningkat, meskipun BRI tidak bisa berinovasi terlalu cepat karena tidak semua nasabahnya dapat mengikuti kecepatan perubahannya. Yang pasti, lanjut dia, BRI menghadirkan produk dan layanan yang dibutuhkan oleh nasabahnya, dari mobile banking pun perseroan terus berinovasi supaya lebih simpel dan mudah digunakan, sehingga meningkatkan user experience nasabah.

Bank Mana yang Layak Jadi Pemenang Digital Banking Awards 2022?

“Saat ini saya rasa mengarah ke digital semakin masif, penyaluran kredit juga menggunakan BRIspot, proses sudah digital, dokumen fisik masih dibutuhkan karena regulasi seperti jaminan, tapi ini proses nanti harus deal dengan regulasi. Makin ke sini semakin digital dan semakin efisien,” terang Nyoman.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com