Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kuartal III-2014, Avrist Bayar Klaim Rp 1,60 Triliun

Kamis, 13 November 2014 | 23:05 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

JAKARTA – PT Avrist Assurance (Avrist) mencatatkan pembayaran klaim hingga kuartal III-2014 sebesar Rp 1,60 triliun (unaudited). Klaim yang dibayar tersebut terdiri dari klaim jatuh tempo, klaim penarikan dana sebagian untuk produk unit linked, dan klaim proteksi.

 

Presiden Direktur Avrist Harry Harmain Diah mengatakan, berdasarkan laporan keuangan kuartal III-2014 perseroan memiliki aset sebesar Rp 9,6 triliun yang merupakan gabungan dari aset konvensional dan aset unit bisnis syariah. Kepemilikan aset konsolidasi tersebut meningkat dan menurut data AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) Avrist menempati peringkat ke-10 di industri asuransi jiwa.

 

Sebagai wujud komitmen kami terhadap nasabah, akhir September lalu kami membayarkan klaim sebesar Rp 1,60 triliun,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Kamis (13/11).

 

Pada kuartal III-2014, risk based capital (RBC) perseroan berada pada level 605.88%. Nilai tersebut, tegas Harry, jauh melebihi nilai rasio pencapaian solvabilitas minimum yang ditetapkan pemerintah sebesar 120%. “Semakin sehat rasio kesehatan kami, menandakan semakin tinggi segi keamanan finansial nasabah,”jelas dia.

 

Harry mengungkapkan, selain menunjukkan hasil kinerja yang positif, perseroan baru saja mendapatkan peringkat dari Global Credit Rating (GCR) yang merupakan lembaga pemeringkatan kredit internasional. Seperti dikutip dari surat resmi yang dikeluarkan oleh GCR pada 27 Oktober lalu, Avrist meraih peringkat A+ dalam skala rating kekuatan keuangan nasional dengan kondisi keuangan stabil. Sementara kalau dari segi skala peringkat kekuatan keuangan internasional, perseroan meraih peringkat BB- dengan kondisi keuangan stabil.

 

Pemeringkatan tersebut jelas Harry, berdasarkan penilaian hasil kinerja keuangan tahun lalu yang mempertimbangkan kekuatan Avrist di posisi pasar dan pengalaman perseroan di dalam industri asuransi jiwa nasional. Serta pertumbuhan laba perseroan selama tiga tahun terakhir dan permodalan yang dimiliki oleh Avrist.

“Kami optimistis terus bertumbuh dengan peraihan rating, dukungan tim manajemen yang solid, serta kekuatan finansial yang kuat dan stabil. Avrist meyakini, kami siap berkompetisi dalam MEA (masyarakat ekonomi Asean) 2015,” tutur Harry. (c01) 

 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN