Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor Daily

Investor Daily

Masa Depan Euro Dinilai Tetap Aman

Selasa, 19 Juli 2011 | 15:37 WIB
Antara

LONDON - Anggota Dewan Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB), Ewald Norotny mengatakan, masa depan euro dinilai tetap aman meskipun terjadi krisis utang yang melanda sebagian anggota Uni Eropa.

"Saya tidak melihat ada keraguan tentang masa depan euro. Euro telah memenuhi perannya," kata Ewald Norotny, yang juga Gubernur Bank Nasional Austria, dikutip dari yahoofinance.com.

Ia mengatakan, krisis saat ini adalah krisis utang, bukan krisis euro. Pada perdagangan Asia, Selasa, dolar AS melemah terhadap euro mencapai 1,4078 dan terhadap yen 75,44.

Kekhawatiran terhadap krisis utang yang menular ke negara lain telah menekan pergerakan euro pekan lalu. Saat ini ada spekulasi bahwa Yunani yang telah menerima suntikan dana dari ECB dan IMF harus meninggalkan mata uang tunggal dan kembali ke dirham.

Nowotny hanya mengakui beberapa syarat yang harus dilakukan Yunani. Salah satunya dengan penghematan dan menjual aset negara. "Hal itu sangat jelas dengan cara yang tidak harus menimbulkan gagal bayar. ECB telah menerima jaminan dari Yunani," jelasnya. (*)

Editor :

BAGIKAN