Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Maybank. Foto ilustrasi: IST

Maybank. Foto ilustrasi: IST

Maybank Ekspansi Perbankan Syariah di Padang

Nida Sahara, Rabu, 10 Juli 2019 | 20:49 WIB

JAKARTA.investor.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk melakukan ekspansi unit usaha syariah (UUS) dengan membuka kantor cabang syariah (KCS) Maybank di Padang, Sumatera Barat. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penetrasi basis nasabah khususnya untuk Maybank Syariah.

Direktur Operasional Maybank Indonesia Widya Permana mengatakan, pembukaan KCS baru di Padang diproyeksikan mampu meningkatkan penetrasi dan customer base Maybank Indonesia khususnya UUS Maybank (Maybank Syariah) serta dapat mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi kota Padang.

"Kehadiran kantor cabang syariah di Padang merupakan bagian dari ekspansi Maybank Indonesia dalam memperluas jaringan layanan perbankan berbasis syariah kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Maybank Indonesia untuk menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia dalam melayani komunitas," kata Widya dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Rabu (10/7).

Widya menambahkan, hadirnya KCS baru tersebut diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat sekitar dan meningkatkan porsi layanan syariah Maybank Indonesia terhadap industri perbankan di Padang. Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi sharia first yang memprioritaskan produk syariah kepada nasabah baru maupun nasabah eksisting selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

KCS Padang terletak di Jl Jenderal Sudirman No 14 Padang, berada di tengah pusat bisnis yang memiliki potensi ekonomi relatif besar terutama dari sektor transportasi, pergudangan, reparasi, konstruksi, serta perdagangan besar, dan eceran.

Dengan diresmikannya KCS Padang, kini UUS Maybank Indonesia memiliki 14 kantor cabang dan dua kantor cabang pembantu, dimana calon nasabah dan nasabah eksisting dapat menikmati produk simpanan Syariah unggulan, termasuk Tabungan MyArafah, yaitu tabungan dengan akad Mudharabah Mutlaqah untuk merencanakan ibadah Haji Reguler atau Umrah sesuai keinginan nasabah.

KCS Maybank Indonesia juga menyediakan Tabungan Maksi iB, di mana nasabah bisa mendapatkan perlindungan personal accident secara gratis yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp 2 miliar per rekening tabungan maksi iB serta bebas biaya transfer antar bank melalui Maybank2u internet banking atau aplikasi dan tarik tunai di seluruh ATM domestik, dan juga pembiayaan untuk properti iB.

"Maybank Indonesia juga telah mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, dimana kini nasabah dapat mendaftarkan haji di seluruh kantor cabang Maybank Indonesia," lanjut Widya.

Sebelumnya, berdasarkan laporan keuangan, Maybank Syariah mencatat pertumbuhan pembiayaan sebesar 22,1% (yoy) mencapai Rp 24,6 triliun per Maret 2019. Pertumbuhan pembiayaan disertai kualitas aset yang lebih baik dengan tingkat non performing financing (NPF) sebesar 2,9% (gross) dan 2,1% (net) per 31 Maret 2019, dibandingkan 3,2% (gross) dan 2,1% (net) tahun lalu.

Maybank Syariah juga berhasil meningkatkan total simpanan yang melonjak 52,2% menjadi Rp 26,6 triliun per Maret 2019. Pertumbuhan tersebut didukung dengan upaya yang terfokus pada peningkatan basis nasabah dan peluncuran produk inovatif seperti tabungan haji MyArafah. Total aset Syariah meningkat sebesar 21,7% menjadi Rp 32,9 triliun, menyumbang 17,5% total aset konsolidasian bank.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN