Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah sedang melakukan pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di salah satu pusat retail furnishings di Jakarta. (ist)

Nasabah sedang melakukan pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di salah satu pusat retail furnishings di Jakarta. (ist)

Pakai Scan QRIS OCTO Mobile, Transaksi Bisa Diubah Menjadi Cicilan 0%

Jumat, 27 November 2020 | 15:14 WIB
Thomas E Harefa (thomas@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pandemi Covid-19 dinilai membuat masyarakat lebih memperhatikan kesehatan fisik maupun finansial. Hal ini antara lain dilakukan dengan berbelanja menggunakan metode pembayaran tanpa kontak fisik (nirsentuh), dan mengatur prioritas pengeluaran memanfaatkan program cicilan 0% dari kartu kredit perbankan yang dimiliki.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) adalah bank yang menyediakan fasilitas tersebut melalui OCTO Mobile. Aplikasi mobile banking dengan fitur lengkap layaknya Super App ini dapat memfasilitasi transaksi belanja menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile yang terhubung dengan kartu kredit sebagai sumber dana.

Fitur tersebut mendukung pemegang kartu kredit dalam berbelanja secara sehat, aman, dan juga fleksibel, karena jumlah transaksi bisa dikonversi menjadi cicilan dengan jangka waktu (tenor) sesuai keinginan.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, fitur ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatur keuangan di tengah situasi yang masih menantang.

“Dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dan memanfaatkan program cicilan, pemegang kartu kredit bisa mendapatkan dua keuntungan, yaitu sehat secara fisik karena transaksi dilakukan secara contactless tanpa bersentuhan dengan benda lain, sekaligus sehat dari segi finansial karena pengeluaran bisa disiasati lebih leluasa,” terang Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (27/11/2020).

Bambang menjelaskan, saat ini tersedia program cicilan 0% untuk jangka waktu tiga bulan bagi pemegang kartu kredit yang bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari kartu kredit di berbagai merchant. Adapun program tersebut berlaku hingga 31 Desember 2020, dengan minimum nominal transaksi yang dapat diubah menjadi cicilan yaitu Rp 500 ribu.

 

Cara Mengonversi Transaksi

Untuk bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari kartu kredit, pemegang kartu dapat langsung login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih menu QR, klik pindai/scan dan tentukan sumber dana dari kartu kredit dengan nominal pembayaran yang sesuai. Setelah itu, melakukan konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, maka transaksi pun berhasil.

Selanjutnya, untuk mengonversi transaksi belanja menjadi cicilan 0%, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih kartu kredit dan lihat transaksi. Kedua, apabila transaksi memenuhi ketentuan untuk dicicil akan muncul tombol Cicilan/Installment, lalu klik tanda tersebut.

Ketiga, pilih jangka waktu dan jumlah cicilan yang diinginkan, yaitu tiga bulan dengan rate 0%. Terakhir, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan transaksi berhasil. Selain cicilan tiga bulan, tersedia pula pilihan jangka waktu 6, 12, 24, dan 36 bulan dengan rate yang kompetitif.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati beragam layanan yang diberikan. (

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN