Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dengan tampilan baru yang lebih clean dan kekinian, BNI Mobile Banking siap melayani transaksi perbankan nasabah.

Dengan tampilan baru yang lebih clean dan kekinian, BNI Mobile Banking siap melayani transaksi perbankan nasabah.

Pengguna Mobile Banking BNI Naik 60%

Sabtu, 13 Februari 2021 | 11:15 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatat pengguna layanan mobile banking perseroan naik 60% atau menjadi 7,8 juta. Seiring dengan berbagai pembatasan aktivitas selama pandemi, perseroan fokus mengembangkan layanan tersebut, di antaranya untuk menyasar segmen milenial (usia 24-39 tahun) dan gen Z (usia 8-23 tahun).

Consumer Business Director BNI Corina Leyla Karnalies mengungkapkan, dari optimalisasi cabang, penetrasi dan akuisisi segmen milenial terjadi cukup tinggi, terutama pada produk tabungan. Mahasiswa menempati porsi cukup besar seiring dengan hubungan baik dengan sejumlah universitas.

Consumer Business Director BNI Corina Leyla Karnalies. Foto: IST
Consumer Business Director BNI Corina Leyla Karnalies. Foto: IST

Keragaman produk berbasis digital yang dihadirkan juga sejalan dengan kebutuhan milenial. Seperti reward point sudah berbasis digital, kredit juga sudah bisa dilakukan secara digital. BNI mulai mengembangkan tanda tangan digital untuk memberi persetujuan kar tu kredit. Hal-hal demikian turut mendongkrak jumlah pengguna layanan mobile banking BNI.

Survei literasi dan inklusi keuangan
Survei literasi dan inklusi keuangan

“Pengguna mobile banking sudah naik sampai 60%, mencapai 7,8 juta. Memang behavior berubah, beralih ke digital dan didominasi oleh milenial,” kata Corina Leyla Karnalies dalam acara Zooming with Primus bertajuk “Strategi Bank Garap Pasar Milenial” yang disiarkan langsung Berita Satu TV, Kamis (11/2/2021).

Zooming with Primus - Strategi Bank Garap Pasar Milenial live di Beritasatu TV, Kamis (11/2/2021). Sumber: BSTV
Zooming with Primus - Strategi Bank Garap Pasar Milenial live di Beritasatu TV, Kamis (11/2/2021). Sumber: BSTV

Diskusi yang dipandu Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu itu juga menghadirkan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edwin Nurhadi dan Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira.

Kondisi dan perilaku keuangan milenial
Kondisi dan perilaku keuangan milenial

Corina memaparkan, nasabah BNI saat ini memang didominasi para nasabah berusia muda. Terdapat 38% nasabah milenial, 29% generasi X, dan 19% generasi Z. Nasabah yang mendominasi berusia 24-39 tahun, di antaranya 42% karyawan dengan penghasilan tetap dan 31% adalah wirausaha.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN