Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Rupiah Rabu Siang Menguat 21 Poin, 8.653 per Dolar AS

Antara, Rabu, 20 April 2011 | 12:48 WIB

JAKARTA - Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Rabu siang, naik tajam 21 poin menjadi Rp 8.653 per dolar dari sebelumnya Rp 8.674.

“Penguatan rupiah yang tajam itu karena pelaku pasar khususnya asing makin membeli rupiah untuk masuk ke pasar modal membeli saham,” kata Direktur Utama PT Finan Corpindo Nusa, Edwin Sinaga.

Dia mengatakan, positifnya bursa regional dan bursa Wall Street memicu pelaku pasar aktif membeli rupiah. “Para pelaku pasar membeli rupiah setelah mata uang dalam bebeberapa hari terkoreksi, meski koreksinya tidak besar,” katanya.

Pembelian rupiah, menurut dia, mengakibatkan mata uang Indonesia itu berada di bawah angka Rp 8.660 per dolar, meski sebelumnya sulit untuk menembus angka itu. “Kondisi ini menunjukkan pelaku sangat antusias menyambut muncul faktor positif pasar dari eksternal itu,” katanya.

Ia mengatakan, laporan keuangan emiten lokal yang menunjukkan hasil positif memberikan dukungan pula terhadap kinerja pasar eksternal yang membaik. "Kami optimistis pasar masih akan positif terhadap rupiah, sehingga mata uang itu akan kembali bergerak naiik," ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia diperkirakan masih merupakan pasar yang menarik bagi asing untuk melakukan investasi. “Suku bunga yang tinggi dan ekonomi nasional yang makin tumbuh merupakan faktor pendukung menarik bagi pelaku asing untuk tetap di pasar domestik,” katanya. (gor/ant)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA