Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran direksi dan komisaris Bank Jatim saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jatim di Surabaya, Senin (3/5/2021). Foto:Istimewa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran direksi dan komisaris Bank Jatim saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jatim di Surabaya, Senin (3/5/2021). Foto:Istimewa

RUPS Bank Jatim Bagikan Deviden Rp 48,85/Saham

Senin, 3 Mei 2021 | 20:32 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) yang digelar hari ini Senin (3/5/2021) memutuskan pembagian dividen sebesar Rp 48,85 per lembar saham. Nilai tersebut naik dari dividen  tahun sebelumnya yaitu sebesar  Rp 48,20 per lembar saham.

Secara keseluruhan, total dividen yang dibagi kepada pemegang saham sebesar Rp  733.507.081.305,70 atau sebesar 49,26% dari laba bersih tahun buku 2020.

“Pembagian dividen yang selalu meningkat setiap tahunnya menjadikan saham BJTM sebagai salah satu saham favorit pilihan masyarakat dalam berinvestasi,” kata Direktur Utama Bank Jatim   Busrul Iman.

RUPS Bank Jatim tersebut juga mengagendakan perubahan pengurus. Bank Jatim memberhentikan dengan hormat anggota Dewan Komisaris yang berakhir masa jabatannya , yaitu Komisaris Utama Akhmad Sukardi, Komisaris Budi Setiawan, Komisaris Independen Candra Fajri Ananda, dan Komisaris Independen Rudi Purwono. Selain itu, rapat juga menyetujui untuk mengangkat kembali Candra Fajri Ananda sebagai Komisaris Independen.

Sehingga, susunan Dewan Komisaris  Bank Jatim hasil RUPS Tahun Buku  2020 selengkapnya adalah sebagai berikut :

Komisaris Independen :Muhammad Mas’ud

Komisaris Independen :Candra Fajri Ananda

Komisaris                      :Heru Tjahjono

Hadir dalam RUPS tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai Pemegang Saham Pengendali. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan terimakasih atas support Bank Jatim terhadap penguatan UMKM.

“Kedepan kami ingin tetap fokus untuk bisa memberikan pendampingan UMKM dan memberikan pembiayaan serta penguatan UMKM agar dapat menembus market dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah juga memberikan apresiasi terhadap digitalisasi sistem yang telah dilakukan Bank Jatim. “Digitalisasi ini menjadi catatan penting sebagai bagian dari perluasan digitalisasi sistem yang harus dilakukan dan diadaptasi oleh seluruh lembaga keuangan di Indonesia,” imbuhnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN