Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah melakukan tarik tunai di ATM Bank Nobu

Nasabah melakukan tarik tunai di ATM Bank Nobu

Semester I, Bank Nobu Cetak Laba Bersih Rp 32 M

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 12:03 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – PT Bank Nationalnobu Tbk (Bank Nobu) hingga semester I-2020 membukukan laba bersih sebesar Rp 32,7 miliar atau naik 68,5% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Direktur Utama Bank Nobu Suhaimin Johan menyampaikan, pencapaian ini terutama ditopang oleh pertumbuhan pendapatan operasional selain bunga (fee based income) sebesar 12,4% (yoy), yang diperoleh dari layanan bank, pemasaran produk asuransi, dan pengelolaan por tofolio treasury.

“Secara kuartalan, perseroan masih dapat mencatatkan pertumbuhan laba bersih kuartal II-2020 sebesar 2,9% dibandingkan dengan kuartal I-2020,” kata dia dalam siaran pers, pekan lalu.

Pelayanan nasabah Bank Nobu
Pelayanan nasabah Bank Nobu

Dia mengatakan, langkah-langkah efisiensi biaya operasional yang dilakukan perseroan dalam periode tersebut telah berkontribusi pada pencapainlaba bersih. Pada sisi permodalan, Bank Nobu masih mencatatkan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/ CAR) yang cukup solid di level 25,1%.

Seperti halnya pelaku industri perbankan lain, Bank Nobu saat ini menghadapi tantangan cukup besar dalam mendorong pertumbuhan volume usaha.

Perseroan masih fokus memberikan pelayanan restrukturisasi kredit yang diajukan para debitur dan ikut mendukung penyaluran kredit baru melalui program penjaminan kredit UMKM.

Selain itu, perseroan sedang giat mengembangkan merchant QR Code Indonesian Standard (QRIS) untuk semakin memasyarakatkan transaksi non tunai tanpa sentuhan (contactless) melalui QRIS sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru di era new normal ini.

Khusus untuk merchant QRIS, perseroan juga menyediakan layanan informasi dan konsultasi melalui WhatsApp Business yang mudah diakses setiap saat.

Sejak diterbitkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan terkait stimulus perekonomian nasional, perseroan mendukung ketentuan tersebut dengan membuka pintu restrukturisasi kredit bagi para debitur khususnya yang terdampak Covid-19.

“Perseroan secara aktif akan terus mendukung langkah- langkah stimulus ekonomi yang dilakukan pemerintah,” kata dia. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN