Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Foto: Perseroan.

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Foto: Perseroan.

Kelebihan Permintaan 2,3 Kali, WIKA Himpun Dana Rp 2,5 T

Jumat, 10 September 2021 | 14:06 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

 

JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) mendapatkan kelebihan permintaan (oversubscribe) sebanyak 2,3 kali dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Wijaya Karya Tahap I Tahun 2021 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan II Wijaya Karya Tahap I Tahun 2021.

Dari penawaran tersebut, Perseroan mampu menghimpun total dana sebesar Rp 2,5 Triliun yang terdiri dari Obligasi Rp1,75 Triliun dan Sukuk Rp750 Miliar.

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu mengungkapkan, catatan ini menandakan masih tingginya kepercayaan investor terhadap kinerja WIKA yang solid di tengah pandemi Covid-19 dan terus bertumbuh di masa yang akan datang.

“Melalui dana Obligasi yang diperoleh, WIKA mampu melakukan debt profiling, di mana pinjaman jangka pendek perusahaan diubah menjadi pinjaman jangka panjang sehingga rasio utang perusahaan tetap dalam kondisi sehat,” ucap Ade Wahyu dalam keterangan resminya, Jumat (10/9).

Langkah debt profiling diambil karena sesuai dengan karakteristik proyek WIKA yang mayoritas merupakan proyek multiyears. Sementara dana yang didapat dari Sukuk akan digunakan untuk modal kerja proyek infrastruktur dan gedung yang sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada investor yang telah mempercayai WIKA. Kepercayaan ini tentu datang bersama ekspektasi yang tinggi dan menjadi komitmen perusahaan untuk menjawabnya dengan kinerja yang baik,” tutup Ade Wahyu.

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN