Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Foto: Perseroan.

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Foto: Perseroan.

Prospek Stabil, Pefindo Beri Peringkat idAA- Untuk Bumi Serpong Damai (BSDE)

Senin, 10 Januari 2022 | 12:03 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA- untuk PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Seri B Tahun 2016 senilai Rp 25 miliar dengan prospek stabil untuk peringkat perusahaan. Peringkat tersebut berlaku untuk periode 6 Januari 2022 sampai dengan 1 Januari 2023. Peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan informasi dari perusahaan serta laporan keuangan audit per 30 September 2021.

Pefindo menyebut, obligor dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan, dan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang dibandingkan obligor lain.

Baca juga: Mantap, Laba Bumi Serpong Damai (BSDE) Naik 154,19%

“Efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan. Kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut, dibandingkan dengan emiten lainnya di Indonesia adalah sangat kuat. Tanda kurang (-) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan," tulis Pefindo dalam keterangan resmi dikutip Senin (10/1).

BSDE adalah salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, dengan proyek properti utama di Serpong (BSD City), Cibubur, Jakarta, dan Bekasi. BSDE juga berekspansi ke kota besar lainnya di Indonesia, seperti Balikpapan, Samarinda, Manado, Palembang, dan Semarang. Grup Sinarmas Land memiliki 65% saham BSDE per 30 September 2021.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN