Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Plaza Mandiri di Jakarta. Foto: Bank Mandiri

Plaza Mandiri di Jakarta. Foto: Bank Mandiri

Bank Mandiri Bidik Penjualan ORI021 Rp 1,5 Triliun

Senin, 24 Januari 2022 | 15:43 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memasang target penjualan obligasi ritel seri 021 (ORI021) sebesar Rp 1,5 triliun. Masa penawaran ORI021 dimulai pada Senin (24/1) dengan kupon sebesar 4,9% per tahun.

Masa penawaran ORI021 berlangsung hingga 17 Februari mendatang. Kupon ORI021 bersifat fixed rate, dengan minimal pembelian obligasi sebesar Rp 1 juta dan maksimum Rp 2 miliar dengan tenor 3 tahun.

"Kami menargetkan Rp 1,5 triliun sampai dengan akhir hari penawaran, sebagian besar kepada para base client yang telah berulang bertransaksi ORI melalui bank," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha kepada Investor Daily, Senin (24/1).

Dia menjelaskan, kupon yang ditawarkan ORI021 masih menarik, diharapkan banyak peminatnya, terutama dari generasi muda. "Menurut kami, ORI021 yang ditawarkan kepada masyarakat masih cukup menarik dengan kupon yang lebih tinggi dari bunga deposito yang ada di bank," ungkap Rudi.

Bank Mandiri masih meyakini minat masyarakat dalam berinvestasi pada instrumen ORI021 ini masih tinggi. "Faktor seasonal awal tahun di mana investor biasanya melakukan alokasi portofolionya setelah profit taking akhir tahun merupakan faktor yang sangat kuat dalam menentukan ORI021 sebagai instrumen dalam portofolionya," terang Rudi.

Untuk menarik minat pembelian ORI021, perseroan memiliki sejumlah program yang dijalankan, terdiri dari online dan offline marketing. Online marketing terdiri dari pemasangan promosi pada official social media perusahaan, out of home atau videotron pada titik titik strategi baik di jakarta maupun di luar Jakarta.

"Selain itu, ada pula strategi offline, terdiri dari investor gathering baik sarana online maupun offline, serta program promo reward kepada nasabah juga dilakukan bank," ujar Rudi.

ORI021, merupakan obligasi negara tanpa warkat dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan hanya antar investor domestik atau lokal yang mengacu pada digit ketiga kode Nomor Tunggal Identitas Pemodal (Single Investor Identification/SID). ORI021 punya banyak keunggulan karena diterbitkan oleh pemerintah, sehingga menjadi instrumen investasi yang aman.

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN