Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pialang memantau pergerakan saham di Mandiri Sekuritas, Jakarta. Foto ilustrasi:  Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Pialang memantau pergerakan saham di Mandiri Sekuritas, Jakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

Mandiri Sekuritas Genjot Para Nasabah Berinvestasi SR013

Jumat, 4 September 2020 | 13:59 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

 

JAKARTA, investor.id — PT Mandiri Sekuritas (mansek) mendorong masyarakat untuk berinvestasi di produk pemerintah, yakni Sukuk Negara Ritel (Sukuk Ritel) seri SR013. Produk ini diharapkan dapat memberikan alternatif investasi yang aman bagi masyarakat.

Produk investasi SR013 merupakan produk yang menggunakan prinsip syariah dengan akad ijarah atau kemanfaatan dengan imbalan dari keuntungan hasil kegiatan investasi. Dengan demikian, produk ini tidak mengandung prinsip ketidakjelasan ataupun riba.

“SR013 menawarkan imbal hasil tetap sebesar 6,05% per tahun dengan tenor selama tiga tahun. Imbal hasil akan dibayarkan setiap bulan pada tanggal 10 terhitung mulai 10 November 2020,” ujar Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (4/9). 

Produk SR013 tersebut memiliki nilai investasi yang terjangkau, dimulai dari Rp 1 juta, sehingga para milenial juga bisa ikut mulai berinvestasi pada produk ini. Untuk diketahui, sebanyak lebih dari 60% nasabah Mandiri Sekuritas adalah generasi milenial atau nasabah yang lahir di tahun 1980-2000. Sementara partisipasi nasabah milenial yang membeli produk-produk Surat Berharga Negara (SBN) di Mandiri Sekuritas mencapai sekitar 70%.

Menurut Theodora, SR013 memiliki keistimewaan karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder, sehingga memberikan fleksibilitas bagi nasabah yang membutuhkan dana darurat. Perdagangan atau pengalihan kepemilikan SR013 dapat dilakukan mulai tanggal 11 Desember 2020.

Apabila para investor ingin memulai investasi SR013, Mandiri Sekuritas juga telah menyediakan tempat untuk membeli produk tersebut, yakni Mandiri Online Securities Trading (MOST). Nasabah bisa mulai mengaksesnya melalui sbn.most.co.id untuk membeli produk SR013. Sebagai informasi, produk ini mulai ditawarkan 28 Agustus-23 September 2020.

Sebelumnya, Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa pihaknya optimis untuk mencapai target investor retail di akhir tahun 2020 sebesar 150 ribu dan sampai saat ini telah memiliki sebanyak 145 ribu. Optimisme ini juga didorong oleh perseroan yang tengah memperbaiki platform digital. 

Theodora menyampaikan, pihaknya menargetkan perolehan untuk investor retail bisa mencapai sebesar 150 ribu nasabah, hal ini seiring dengan perseroan yang tengah melakukan perbaikan platform digital agar mudah untuk digunakan. Kemudian, pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai pasar modal. “Jadi kita optimis untuk sampai akhir tahun ini bisa bertumbuh terus. Untuk diketahui, dari akhir tahun 2019 ke Juni 2020 kami sudah ada peningkatan 20%,” ujar dia.

Sementara itu, terhitung di 6 bulan periode pertama di tahun ini, Mandiri Sekuritas telah memperoleh peningkatan sebanyak lebih dari 26 ribu nasabaha baru untuk segmen ritel. Dengan demikian, saat ini perseroan memperoleh sejumlah 145 ribu nasabah atau meningkat 35% secara year on year (YoY).

Perolehan sebanyak 145 ribu nasabah tersebut juga didukung oleh peluncuran Online Account Opening (OAO) versi ke 3 yang dilakukan Mandiri Sekuritas di bulan Februari tahun ini. Menurut dia, sebanyak 80% nasabah yang tercatat berasal dari akun online.

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN