Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Mora Telematika Indonesia Tbk (Moratelindo). Foto: Perseroan.

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (Moratelindo). Foto: Perseroan.

Moratelindo Teken Fasilitas Pinjaman Rp 340 Miliar

Rabu, 19 Mei 2021 | 17:41 WIB
Muhammad Ghafur Fadila

JAKARTA, Investor.id - PT Mora Telematika Indonesia atau Moratelindo menadatangani fasilitas kredit senilai Rp 340 miliar dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Perseroan juga mendapatkan treasury line dan persetujuan perubahan fasilitas kredit tidak langsung.

Sekretaris Moratelindo Henry Rizard Rumopa mengatakan, pinjaman pertama sebesar Rp 340 miliar itu akan digunakan untuk keperluan perusahaan dalam pembiayaan modal kerja (capital expenditure/capex) dan belanja modal kerja (operational expenditure/opex) tahun 2021.

Fasilitas kredit bertenor 66 bulan tersebut efektif setelah penandatanganan perjanjian kredit yakni pada 11 Mei 2021. Sedangkan jaminan fasilitas kredit tersebut terdiri atas beberapa infrastruktur perusahaan seperti, peralatan fiber optik dan jaringan fiber optik Jayabaya yang berlokasi di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Selain itu, perusahaan menjaminkan sebidang tanah seluas 3050 meter persegi di Jalan Proklamasi No.48 Kel. Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. “Dengan fasilitas kredit ini, perseroan mendapat dukungan untuk melanjutkan ekspansi usaha,” jelasnya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (19/5).

Selain fasilitas pinjaman tersebut, Henry Rizard mengatakan, Moratelindo melakukan pemberian fasilitas treasury line dengan maksimum kredit sebesar US$ 3 juta untuk pelaksanaan transaksi mata uang asing, forward, swap, dan transaksi derivatif, cross currency swap, dan interest rate swap dalam rangka lindung nilai (hedging) terhadap risiko nilai tukar valuta asing, suku bunga.

Fasilitas treasury line ini berjangka waktu sebanyak 12 bulan sejak jatuh tempo yakni tanggal 30 April 2021 sampai dengan 29 April 2022. Moratelindo dan BNI juga sepakat mengadakan perubahan ketentuan dalam akta perjanjian pemberian fasilitas kredit tidak langsung nomor 29 tanggal 30 April 2019 sebesar Rp 20 miliar.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN