Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Emas Antam. Foto: dok. ID

Emas Antam. Foto: dok. ID

S&P Global Naikkan Peringkat Utang Antam Menjadi B

Rabu, 10 Juli 2019 | 21:23 WIB

JAKARTA, Investor.id –  Peringkat utang (corporate credit rating) PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dinaikkan dari B- dengan outlook positif menjadi B dengan outlook positif oleh lembaga pemeringkat global S&P Global. Peningkatan peringkat tersebut mencerminkan pertumbuhan kinerja keuangan perseroan ke depan.

Sedangkan outlook positif yang diberikan S&P Global didukung pertumbuhan bisnis perusahaan melalui inplementasi sejumlah proyek hilirisasi serta perkembangan kinerja operasional anak usaha perseroan PT Indonesia Chemical Alumina selaku pengelola pabrik Chemical Grade Alumina di Tayan.

Dirut Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, perseroan menargetkan pertumbuhan kinerja operasional dan keuangan bertumbuh hingga akhir tahun. Tren pertumbuhan dapat dilihat atas keberhasilan perseroan meraup laba bersih di tengah volatilitas harga komoditas tambang global.

“Capaian kinerja keuangan yang tetap solid hingga kuartal I-2019 didukung oleh pertumbuhan kinerja produksi berujung pada stabilnya level biaya tunai operasional perseroan,” ungkapnya melalui penjelasan resminya di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (10/7).

Dia mengatakan, perseroan berkomitmen dalam penyelesaian proyek penghiliran yang telah diinisiasi sebagai bagian dari upaya pengembangan bisnis. “Serta meningkatkan nilai tambah komoditas tambang guna menghasilkan nilai ekonomis yang positif bagi perusahaan dan pemegang saham,” imbuhnya.(hut)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN