Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penanaman bibit mangrove oleh Subholding Gas Pertamina di pesisir Tambakrejo, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, (17/05).

Penanaman bibit mangrove oleh Subholding Gas Pertamina di pesisir Tambakrejo, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, (17/05).

Cegah Intrusi Air Laut, Subholding Gas Pertamina Tanam Mangrove diTambakrejo

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:04 WIB

SEMARANG, investor.id – Subholding Gas Pertamina melalui afiliasi PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan berkelanjutan dengan menanam sebanyak 1.103 bibit mangrove di pesisir Tambakrejo, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, (17/05).

Penanaman bibit mangrove berdampingan dengan pemukiman warga, tepatnya di sekitar lokasi Offshore Receiving Facility Porong – Tambakrejo Pertamina Gas Operation East Java Area (ORF Porong – Tambakrejo Pertamina OEJA).

Advertisement

Pertagas menyebutkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membantu mencegah intrusi air laut ke pemukiman masyarakat di pesisir Tambakrejo yang terjadi akibat daratan terkikis ombak air laut. Bibit pohon mangrove yang ditanam kali ini merupakan donasi dari 149 Pekerja atau Perwira Pertagas.

Penanaman mangrove inI juga merupakan rangkaian dari kampanye Hari Bumi Tahun 2022 Pertagas yang telah dimulai sejak 22 April 2022. Selama periode kampanye Hari Bumi, seluruh pekerja maupun mitra kerja Pertagas diberikan edukasi terkait pemanasan global dan berbagai upaya untuk penyelamatkan bumi dari efek Gas Rumah Kaca (GRK) dan kerusakan lingkungan lainnya.

Sesuai dengan tema Hari Bumi Tahun 2022 yakni Invest in Our Planet, pohon Mangrove dapat menjadi modal bagi masing-masing Perwira yang berpartisipasi untuk mengimbangi emisi gas rumah kaca, karena 1 Pohon Mangrove dapat menyerap 4,7 kg CO2e/tahun. Sehingga dengan total pohon terkumpul, sebesar 5 ton gas rumah kaca dapat diserap setiap tahunnya.

Penanaman pohon mangrove dilaksanakan oleh jajaran Managemen Pertagas dan perwakilan Perwira bekerjasama dengan lindungihutan.com dan tentunya masyarakat Tambakrejo sebagai penerima manfaat langsung dari upaya penghijauan ini.

Di tempat berbeda, Manager Communication Relation & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan harapan Perusahaan untuk dapat memberikan manfaat bagi lingkungan.

“Sejalan dengan semangat invest in our planet, Pertamina Gas ingin berperan aktif menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” tutur Elok dalam keterangan tertulis yang dikutip, Kamis (19/05/2022).

Sukiyah, perwakilan dari Kelompok Tani CAMAR - Tambakrejo menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya yang dilakukan Pertagas. “Kami menyambut baik inisiatif Pertamina Gas, semoga ini menjadi amal jariah pekerja dan memberikan manfaat untuk masyarakat Tambakrejo,” pungkasnya.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Advertorial

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN