Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. Foto: Istimewa

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. Foto: Istimewa

Dukung Transisi Energi Bersih, AHY Akrab Dampingi Anies Saat Formula E

Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:27 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak akrab disambut Gubernur DKI Anies Baswedan saat ikut menonton pertandingan balap mobil listrik atau Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, hari ini, Sabtu (4/6/2022).

AHY yang datang menjelang siang hari, tampak memakai kaus, celana, dan sepatu yang seragam berwarna biru. AHY pun concern mendukung transisi energi bersih. 

Advertisement

"Ketum AHY selama ini dikenal menaruh perhatian khusus terhadap energi baru dan terbarukan (EBT) termasuk mobil listrik," ujar Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/6/2022). 

Menurut Herzaki, Partai Demokrat dan AHY mengapresiasi event internasional Formula E sebagai salah satu bentuk pencapaian untuk transisi energi bersih yang lebih cepat. 

Kedua pemimpin muda ini, belakangan menjadi sorotan untuk disandingkan dalam Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang. Pasangan Anies-AHY gencar disebut-sebut sebagai pasangan kuda hitam di antara pasangan-pasangan bakal capres-cawapres lainnya. 

Dalam survei nasional yang dilakukan pada periode 23-28 Mei 2022 oleh Indonesia Political Opinion, pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas 27,1 persen, lebih tinggi dari pasangan Puan Maharani-Ganjar Pranowo (26,8 persen), Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo (18,5 persen), atau  Puan Maharani-Erick Thohir (14,6 persen). Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen, dengan margin of error 2,9 persen.

AHY dan Anies dianggap paling pas mewakili kekuatan nasionalis-religius yang selama ini mewarnai panggung politik Indonesia, sekaligus mengakhiri politik polarisasi yang nyaris membelah Indonesia. 

Selain itu, dengan usia 40-50-an tahun, keduanya dianggap lebih tepat mewakili anak-anak muda Indonesia yang jumlahnya kian mendominasi masyarakat Indonesia. Diperkirakan pada pemilu 2024, jumlah pemilih muda mencapai sekitar 65% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Keduanya juga memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin arus perubahan serta perbaikan di Indonesia, dan juga kembali membawa Indonesia menjadi warga dunia yang aktif terlibat ikut menyelesaikan berbagai persoalan global. 

Kedatangan AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, Bendahara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli dan kader Partai Demokrat lainnya. Mereka datang untuk menonton langsung ajang balap mobil listrik pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut bisa berlangsung lancar.

Namun, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menolak menanggapi soal kemungkinan pasangan capres-cawapres ini. "Tugas saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI adalah terus meningkatkan elektabilitas partai dan Ketum AHY, khususnya di wilayah DKI," tegas Mujiyono.

”Untuk urusan koalisi, kami percayakan pada Ketua Majelis Tinggi Partai Bapak SBY dan mas Ketum AHY yang pasti sudah punya strategi untuk membangun koalisi ini. Saya sendiri dan kader-kader Demokrat DKI percaya kita akan memperoleh koalisi yang kuat untuk berjuang bersama. Tiap hari kami menangkap aspirasi perubahan dan perbaikan di tingkat akar rumput, dan kami yakin tidak ada partai politik yang mau ketinggalan dalam arus perubahan zaman ini," ungkap Mujiyono. (YUS)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN