Menu
Sign in
@ Contact
Search
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Foto: kppu.go.id

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Foto: kppu.go.id

KPPU Gunakan Nama Indonesia Competition Comission di Tingkat Internasional

Senin, 14 Oktober 2019 | 17:34 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) merupakan lembaga yang bertugas untuk menjaga iklim persaingan usaha di Indonesia. Berdasarkan keputusan KPPU per tanggal 25 September 2019, penggunaan nama resmi Komisi Pengawas Persaingan Usaha di tingkat internasional adalah Indonesia Competition Commission (ICC).

KPPU menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah Undang Undang Nomor 5 tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur mengatakan, ICC merupakan nama KPPU di tingkat internasional dan telah disepakati bersama.

“Secara resmi KPPU menggunakan ICC untuk dibawa ke ranah internasional,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Selama hampir dua dekade, KPPU telah melakukan berbagai macam upaya dalam bentuk penegakan hukum, saran dan pertimbangan kepada pemerintah serta sosialisasi tugas, tujuan dan program program lainnya kepada stakeholder.

Untuk mendukung peran, serta tugas dan fungsi, KPPU berusaha menjaga hubungan baik dengan berbagai relasi termasuk pihak media. Media adalah pihak yang memiliki kontribusi besar dalam membentuk persepsi publik yang bertanggung jawab.

KPPU siap terus memantau semua persaingan usaha di Indonesia dan mencegah terjadinya tindakan kecurangan. KPPU juga meminta laporan masyarakat jika melihat sesuatu yang mencurigakan dan bisa melaporkan

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com