Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kegiatan penghuni Rukita. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi kegiatan penghuni Rukita. ( Foto: Istimewa )

2021, Rukita akan Fokus Ekspansi dan Pengembangan Layanan

Rabu, 23 Desember 2020 | 08:44 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Co-founder dan COO Rukita Sarah Soewatdy menyampaikan, bahwa perusahaan coliving-nya akan menerapkan model bisnis berkelanjutan pada 2021, dan fokus pada lima pilar utama dalam pengembangan bisnisnya. Kelima pilar ini meliputi ekspansi bisnis di wilayah Jadetabek, dan inovasi produk untuk menjawab kebutuhan para milenial akan hunian coliving.

Sarah mengatakan, alasan untuk fokus pada ekspansi dan pengembangan layanan pada 2021 agar dapat memberikan pengalaman tinggal senyaman di rumah.

Hunian coliving sendiri menjadi populer di kota-kota besar di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Sebagai alternatif baru, perkembangan bisnis hunian coliving mulai mengalami peningkatan di awal 2020, terutama di Jakarta. Pasalnya, hunian ini menawarkan kenyamanan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap, bahkan telah menjadi pilihan para milenial dan kaum urban.

Walau pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Rukita dapat memperlihatkan performa bisnis positif dan meraih peningkatan kepuasan penghuni, berkat kemampuannya dalam beradaptasi untuk menghadirkan kualitas layanan yang semakin tinggi.

Pada Kuartal III-2020, Rukita mencatat rata-rata pertumbuhan okupansi bulanan (MoM) di seluruh unit mencapai 20%. Sementara itu, jumlah penghuni baru bertumbuh hampir 2,5 kali lipat pada periode Juni-Oktober jika dibandingkan dengan periode Januari-Mei 2020. Pencapaian ini tak lepas dari rangkaian inisiatif new normal yang dihadirkan, seperti implementasi protokol kesehatan yang ketat, kehadiran Rukita Workpod, kolaborasi dengan sejumlah mitra kredibel, hingga virtual viewing bagi calon penghuni.

Selama penerapan new normal, kepuasan penghuni Rukita secara keseluruhan mengalami peningkatan dan menunjukkan keunggulan layanan. Berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan pada periode Juli- Oktober 2020, para penghuni mengaku puas dengan fasilitas dan layanan yang diberikan, seperti keamanan, fasilitas kamar, koneksi internet, staf yang responsif, serta layanan kebersihan.

Kinerja positif tim repair dan maintenance pun menjadi sorotan, karena mayoritas permasalahan teknis dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Secara garis besar, hampir 90% penghuni setuju bahwa layanan yang diberikan Rukita bersifat value for money.

“2020 menjadi tahun yang membawa perubahan besar bagi Rukita karena pihaknya berkesempatan untuk tumbuh lebih pesat, dan beradaptasi guna menciptakan layanan yang lebih relevan dengan kebutuhan kaum urban saat ini. Tidak hanya berfokus pada akuisisi penghuni, kami juga mengutamakan kualitas pelayanan terbaik yang memungkinkan kami meraih pencapaian, baik dalam hal jumlah penghuni baru maupun tingkat kepuasan penghuni,” ujar Sarah dalam siaran pers, Rabu (23/12)

Ke depannya, lanjut Sarah, pihaknya yakin bahwa hunian berkualitas dengan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi standar baru bagi kaum urban dalam mencari hunian idamannya. “Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus berinovasi mengembangkan layanan agar Rukita dapat memberikan pengalaman tinggal yang semakin baik dan menyenangkan senyaman di rumah,” tambahnya.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih, Rukita juga akan berfokus pada pengembangan teknologi guna menghadirkan fitur-fitur baru di tenant app dan memperkaya ekosistem di platformnya melalui rangkaian kemitraan yang mendukung gaya hidup kaum urban. Sementara itu, community engagement bakal menjadi prioritas utama Rukita untuk menciptakan komunitas yang lebih aktif dan akrab sejalan dengan ciri khas hunian coliving.

Sepanjang akhir tahun, Rukita menawarkan beragam promosi yang terangkum dalam Bulan Pindah Kost Nasional (BPKN) dengan penawaran menarik yang berbeda-beda setiap minggunya.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN