Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

AP II Targetkan Layani Pergerakan 45 Juta Penumpang

Rabu, 6 Januari 2021 | 15:49 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menargetkan pergerakan 45 juta penumpang di 19 bandara kelolaan pada 2021. Jumlah itu meningkat sekitar 26,7% dibandingkan realisasi sepanjang tahun lalu sebanyak 35,5 juta penumpang.

Selain itu, pada 2021, perseroan membidik jumlah pergerakan pesawat meningkat tumbuh hingga 32% menjadi sekitar 543.000 penerbangan. Pada 2020, seluruh bandara perseroan total melayani 412.186 pergerakan pesawat.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan, sebagai upaya mencapai target itu, perseroan mencanangkan strategi pemulihan bisnis 2021 menuju kondisi sebelum pandemi. Dia menuturkan, ditetapkanya strategi ini dengan melihat perkembangan terkini di mana vaksin sudah tersedia.

“Di dalam strategi business recovery ini terdapat sejumlah program salah satunya adalah corporate renewal program agar supaya PT Angkasa Pura II dapat selalu beradaptasi untuk mengikuti momentum pemulihan ekonomi," terang Awaluddin dalam keterangan resmi, Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin menjelaskan, dalam corporate renewal program terdapat tiga fokus utama, yaitu lean operation guna memastikan operasional tetap ramping agar dapat menyesuaikan dengan segala kondisi, lalu leading digital agar aspek kepemimpinan teknologi tetap dominan dalam mendukung operasional serta layanan, dan leapfrogging the corporation agar perusahaan dapat melakukan berbagai terobosan dengan selalu mencari berbagai peluang bisnis.

Melalui strategi business recovery, lanjut dia, bandara-bandara AP II dapat membuka kembali rute-rute yang sempat ditutup pada 2020, meningkatkan frekuensi penerbangan di dalam satu rute, serta mengoptimalkan slot time penerbangan. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN