Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (Inaca) Denon Prawiraatmadja

Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (Inaca) Denon Prawiraatmadja

INACA: Vaksinasi Pekerja Tranportasi Udara Dilakukan April

Jumat, 19 Mar 2021 | 05:17 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) menyebutkan proses vaksinasi para pekerja transportasi udara secara menyeluruh akan dilakukan pada April 2021.

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengatakan, banyak pihak berharap bahwa tahun ini menjadi masa kebangkitan industri penerbangan. Namun, menurut dia, optimisme itu harus dibarengi dengan langkah konkret untuk mendukung kebangkitan industri.

"Sama-sama kita ketahui di tahun 2021 ini banyak orang berharap tahun ini menjadi optimisme bagi industri pariwisata dan penerbangan. Saya selalu menyampaikan optimisme ini harus kita ikuti juga dengan langkah konkrit bersama-sama dengan pelaku sektor dan pemerintah," kata Denon di sela rapat kerja Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Salah satu upaya nyata untuk membangkitkan industri penerbangan, kata Denon, adalah prioritas vaksinasi bagi para pekerja transportasi udara. Dia mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada pemerintah untuk memprioritaskan vaksinasi ini.

Advertisement

"Surat kami akan direspon secepat mungkin sehingga di bulan April ini semua karyawan yang terkait transportasi udara harapannya bisa terselenggara sehingga pekerja transportasi udara ini dapat bekerja dan mendukung kembalinya aktivitas kegiatan sosial ekonomi dan tourism kita," imbuh Denon.

Selain itu, ujar Denon, maskapai membutuhkan sejumlah insentif agar tetap bertahan saat dan setelah pandemi, antara lain penundaan bayar avtur dan insentif pajak.

"Ini sudah kita sampaikan secara tertulis. Harapannya 2021, selain isu kesehatan melalui distribusi vaksin juga stimulus tepat guna untuk avtur hingga PJP4U (pelayanan jasa pendaratan, penempatan, dan penyimpanan pesawat udara) yang bisa membantu operasional maskapai," imbuh Denon.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com