Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wilayah Kerja (WK) Rokan. Foto: dok. SKK Migas

Wilayah Kerja (WK) Rokan. Foto: dok. SKK Migas

Deputi Perencanaan SKK Migas Jadi Dirut PHR, Hipmi Optimistis Blok Rokan Makin Joss

Rabu, 26 Mei 2021 | 10:45 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id –Awal Mei lalu, PT Pertamina (Persero) merombak jajaran struktur top management PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Melalui RUPS tersebut Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizona Suardin atau yang akrab disapa Buyung menjadi Dirut baru PHR, menggantikan Ricardo Perdana Yudantoro.

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Anggawira mengatakan bahwa jajaran anggota Hipmi berharap terjadi perbaikan kinerja setelah penetapan Buyung sebagai Dirut PHR yang baru.

"Pak Buyung selama ini juga punya rekam jejak yang baik terkait kapasitas dan kompetensi di pengelolaan migas, beliau sebelumnya menjabat sebagai Deputi Perencanaan di SKK Migas, kami berharap ada perbaikan kinerja PHR di bawah kepemimpinannya” ujar Angga dalam keterangannya Rabu  (26/5/2021).

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Anggawira
Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Anggawira

Di lain sisi, pada Agustus mendatang Pertamina akan mengambil alih pengelolaan Blok Rokan dari Chevron Pacific Indonesia (CPI). Adapun operator Blok Rokan nantinya diserahkan kepada PHR yang saat ini sedang dalam tahap menyelesaikan proses perizinan.

"Blok Rokan merupakan salah satu penyumbang terbesar hasil migas dan harapan kami memang proses pengalihan ini bisa berjalan mulus seiring dengan ditetapkan Dirut PHR yang baru,” kata Angga.

Angga yang juga menjabat sebagai Komite Investasi di BKPM yang saat ini telah menjadi Kementerian Investasi pun berharap diangkatnya Buyung sebagai Dirut PHR yang baru dapat membawa angin segar dan juga memprioritaskan pelibatan stakeholder dan pengusaha lokal.

"Harapan kami dari Hipmi, Pak Buyung dapat berkolaborasi tentunya dengan pengusaha-pengusaha lokal dan juga pengusaha muda agar bisa tercapai KPI yang ditetapkan pemerintah yaitu 1 juta barel dan juga melibatkan para stakeholder lokal agar menjadi prioritas,” tandasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN