Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peter F Gontha. Foto: Joanito de Saojoao

Peter F Gontha. Foto: Joanito de Saojoao

Peter Gontha Minta Pembayaran Gajinya di Garuda Dihentikan

Rabu, 2 Juni 2021 | 11:35 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Anggota Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Peter F Gontha mengajukan pemberhentian pembayaran gaji mulai bulan Mei 2021. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban keuangan yang saat ini dihadapi Garuda.

"Demi sedikit meringankan beban perusahaan, untuk segera, mulai bulan Mei 2021, yang memang pembayarannya ditangguhkan, memberhentikan pembayaran honorarium bulanan kami sampai rapat pemegang saham mendatang," kata Peter Gontha dalam suratnya yang ditujukan kepada Dewan Komisaris Garuda Indonesia dengan tembusan Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Rabu (2/6/2021).

Advertisement

Dalam surat yang juga diunggah di akun Facebook pribadinya tersebut, Piter mengatakan permohonan ini diajukan karena melihat keadaan keuangan Garuda yang tambah lama tambah kritis.

“Kami sebagai anggota Dewan Komisaris yang sangat mengetahui penyebab-penyebab kejadian ini antara lain, 1) Tidak adanya penghematan biaya operasional, antara lain GHA. 2). Tidak adanya informasi mengenai cara dan narasi negosiasi dengan lessor. 3) Tidak adanya evaluasi atau perubahan penerbangan untuk rute yang merugi. 4) Cash Flow manajemen yang tidak dapat dimengerti. 5) Keputusan yang diambil oleh Kementerian BUMN secara sepihak tanpa koordinasi dan tanpa melibatkan Dewan Komisaris. 6) Saran komisaris yang oleh karenanya tidak diperlukan. 7) Aktivitas komisaris yang oleh karenanya hanya 5-6 jam per minggu,” tulis Piter.

Dengan permohonan tersebut, Piter berharap ada keputusan yang jelas dan mungkin bisa menjadi contoh bagi yang lain agar sadar akan kritisnya keadaan perusahaan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN