Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, menjadi keynote speech sesi 3 Memperkuat Industri Makanan Minuman Berbasis Lokal, saat forum INVESTOR DAILY SUMMIT 2021, Selasa (13/7/2021). Investor Daily Summit 2021 tahun ini mengangkat tema Mengakselerasi Momentum Pertumbuhan, sebagai rangkaian HUT Investor Daily ke-20 Tahun. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, menjadi keynote speech sesi 3 Memperkuat Industri Makanan Minuman Berbasis Lokal, saat forum INVESTOR DAILY SUMMIT 2021, Selasa (13/7/2021). Investor Daily Summit 2021 tahun ini mengangkat tema Mengakselerasi Momentum Pertumbuhan, sebagai rangkaian HUT Investor Daily ke-20 Tahun. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Wamendag Jerry: Atdag dan ITPC Jadi Ujung Tombak Ekspor

Selasa, 13 Juli 2021 | 19:36 WIB
Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, atase perdagangan (atdag) dan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (Indonesian Trade Promotion Center/ITPC) menjadi ujung tombak bagi pemasaran produk ekspor Indonesia di luar negeri.

Kedua lembaga di bawah Kementerian Perdagangan ini juga menjadi andalan dalam mencapai target surplus neraca perdagangan di atas US$ 20,7 miliar pada 2021.

“Mereka merupakan ujung tombak pemasaran produk-produk potensial kita. Lewat mereka, kita membawa pelaku-pelaku usaha potensial untuk bertemu buyer asing melalui penyelenggaraan berbagai business matching ataupun pameran-pameran di luar negeri,” kata Jerry dalam Investor Daily Summit (IDS) 2021, Selasa (13/7).

Jerry mengungkapkan, ITPC dan atdag sangat memberi perhatian khusus terhadap perkembangan produk lokal yang potensial untuk dibawa ke pasar ekspor.

Mereka, lanjutnya, bekerja sama dengan Balai Pelatihan Ekspor Kementerian Perdagangan untuk merangkul calon-calon eksportir untuk mempersiapkan dan memoles produknya agar siap mendunia.

“Kemendag mempunyai balai pelatihan ekspor yang tujuannya memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha dan eksportir. Setelah diberi pendampingan itu, mereka akan dirangkul Atdag dan ITPC. Tujuannya, untuk meningkatkan ekspor yang sudah surplus sampai US$ 20,7 miliar,” ungkap Jerry.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN