Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menko Perekonomian berkunjung ke Papua Barat. (ist)

Menko Perekonomian berkunjung ke Papua Barat. (ist)

Airlangga Tanggapi Aspirasi Walikota Sorong soal Distribusi Vaksin Covid

Jumat, 3 September 2021 | 21:56 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh kepala daerah, terdiri atas gubernur, bupati, walikota, dan beserta Forkompimda se-Provinsi Papua Barat guna mendengarkan langsung tentang berbagai permasalahan, Jumat (3/9).

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga mendengarkan aspirasi Walikota Sorong yang menginginkan vaksin Covid-19 langsung diberikan kepada pemerintah kota atau kabupaten agar lebih cepat distribusinya.

"Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan bahwa distribusi vaksin akan dibagi menjadi dua, yaitu lewat provinsi dan langsung ke pemerintah kabupaten dan kota, sejalan dengan upaya untuk mendorong percepatan vaksinasi," kata Airlangga seperti dilansir dari siaran pers. 

Dalam rapat koordinasi itu, Airlangga mendiskusikan berbagai tantangan di lapangan dan juga langkah-langkah percepatan penanganan pandemi, serta memastikan segala upaya yang tengah dijalankan dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Papua Barat dapat berjalan optimal.

Jajaran kepala daerah dan Forkopimda Papua Barat sangat antusias menyampaikan berbagai permasalahan dan tantangan di lapangan kepada Menko Airlangga. Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin yang diterima langsung oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Dominggus Mandacan atas nama masyarakat Papua Barat menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah pusat, terutama dengan dilakukannya peninjauan secara langsung fasilitas isolasi terpusat dengan kapal milik Pelni, peninjauan sentra vaksinasi, dan juga pemberian bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat.


 


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN