Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perkuat jasa pengeriman barang melalui udara, Pelita Air gandeng Ritase

Perkuat jasa pengeriman barang melalui udara, Pelita Air gandeng Ritase

Digitalisasi Pengelolaan Barang, Pelita Air Gandeng Ritase

Senin, 13 September 2021 | 20:04 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id -  PT Pelita Air Service (PAS) menggandeng Ritase akan mewujudkan digitalisasi pengelolaan air freiht dengan memanfaatkan platform. Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas pasar Pelita Air Service ke depan.

Pelita Air telah melayani Indonesia lebih dari 51 tahun dan memiliki rekor penerbangan hingga 43.912 jam dalam lima tahun terakhir. Sedangkan fokus bisnis perseroan saat ini adalah air freight dengan mengungung konsep smart logistic.

Plt Direktur Utama PAS Affan Hidayat mengatakan, platform Ritase nantinya membantu perseroan dalam pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital. Selain mempermudah operasional, kerja sama ini akan memperluas cakupan pasar PAS.

Pelita dan Ritase optimistis bahwa layanan digital ini meningkat permintaan, seiring dengan peningkatan pasar logistik di Indonesia. Digitalisasi ini juga akan mempermudah para consignee dalam hal informasi terkait ketersediaan alat transport, keberadaan barang miliknya serta fitur lainnya, seperti business intellegence, e-bidding, dan 24 jam customer support.

“Bagi PAS, Ritase adalah salah satu partner dalam pengembangan bisnis cargo logistik dalam hal digitalisasi. Dengan kerjasama ini, kami dapat mewujudkan konsep PAS sebagai penyedia jasa logistik yang tidak terbatas pada angkutan udara. Ritase merupakan platform digital yang menyatukan ekosistem logistik baik darat, laut, dan udara, sehingga konsumen merasakan pengalaman baru dalam pengiriman barang secara efisien dan efektif,” tutur Affan Hidayat melalui keterang pers di Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, Business Growth Manager Ritase Mirvan Mirza mengatakan, Indonesia sebagai negara kepulauan membutuhkan inovasi dalam menjalankan bisnis angkutan berbasis udara. Inovasi tersebut tentu bisa membantu masyarakat luas dalam distribusi barang dengan cepat dan efisien.

“Di dalam pengembangan logistik pengangkutan udara, tentu kami harus memiliki partner yang kuat, terpercaya, dan handal. Kami melihat bahwa Pelita yang sudah berjaya di udara indonesia selama 50 tahun ini merupakan kebanggan tersendiri,” ungkapnny.

Ritase adalah perusahaan digital yang menyediakan ekosistem logistik berbasis aplikasi mobile dan web mencakup pengiriman darat, laut dan udara. Bekerja untuk menghubungkan antara shipper (pengirim barang), transporter (pengantar barang), dan driver (supir) dalam proses pengiriman yang bisa dimonitor secara langsung dengan sistem pelaporan yang detail.

Ekosistem logistik Ritase juga dilengkapi layanan lain, seperti Supply Chain Financing, On Demand Trucking, dan Business Innovation Solution.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN