Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bandara Kuala Namu. Foto: Ist

Bandara Kuala Namu. Foto: Ist

AP II Tawarkan 3 Proyek Pengembangan Bandara Kualanamu

Selasa, 14 September 2021 | 22:21 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Angkasa Pura (AP) II bersama anak usaha Angkasa Pura Aviasi (APA) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menggelar penjajakan minat pasar (market sounding) tiga proyek pengembangan kawasan Bandara Kualanamu (Deli Serdang) kepada calon investor dalam dan luar negeri.

Ketiga proyek pengembangan itu adalah airport city, area komersial, dan pergudangan khusus e-commerce. Market sounding akan digelar pada 16 September 2021.

Direktur Angkasa Pura Aviasi Haris mengatakan, market sounding akan diikuti oleh calon investor beserta konsultan di dalam negeri dan dari luar negeri.

Market sounding adalah tahapan awal untuk memperkenalkan suatu proyek pengembangan dan untuk mendapatkan secara resmi surat pernyataan niat (letter of intent/LoI) dari calon investor," ungkap Haris dalam pernyataan resmi, Selasa (14/9).

Kemudian, tambah dia, tahap selanjutnya adalah proses lelang, penentuan pemenang, dan penandatanganan kontrak.

Haris mengungkapkan, letak Bandara Kualanamu yang cukup dekat dengan Medan, hanya sekitar 39 km, menjadi daya tarik bagi calon investor untuk mengembangkan pusat ekonomi di kawasan bandara.

“Akses menuju Bandara Kualanamu saat ini juga didukung berbagai alternatif, mulai dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi hingga akses dengan Kereta Bandara Railink dengan waktu tempuh dari bandara ke pusat kota Medan hanya sekitar 30 menit,” papar Haris. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com