Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pasar Digital (PaDi) Virtual EXPO 2021 batch 2 pada 6-20 September 2021

Pasar Digital (PaDi) Virtual EXPO 2021 batch 2 pada 6-20 September 2021

Hipmi Apresiasi PaDi UMKM Virtual EXPO 2021 Batch 2

Rabu, 22 September 2021 | 15:32 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mengapresiasi terselenggaranya Pasar Digital (PaDi) Virtual EXPO 2021 batch 2 pada 6-20 September 2021 telah selesai dan sukses, dengan diikuti 75 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Hipmi.

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming mengatakan, PaDi VirtuaL EXPO batch 2 ini merupakan bagian dari event rangkaian platform PaDi UMKM BUMN yang menunjukkan bahwa telah berprogres lebih baik dari sebelumnya. Hipmi menjadi Juara Umum PaDi UMKM VirtuaL EXPO 2021 untuk kategori UMKM dengan interaksi kunjungan tertinggi dan pengampu UMKM dengan nilai transaksi tertinggi sebesar Rp 7.406.503.051.

"PaDi EXPO menunjukkan keberpihakan HIPMI kepada UMKM-UMKM untuk maju dan naik kelas dengan arahan kebijakan Presiden Bapak Joko Widodo. Untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN), Kemitraan BUMN bersama UMKM menjadi hal yang sangat penting dan strategis untuk terus ditingkatkan dalam satu ekosistem ekonomi yang saling mendukung dan menguntungkan secara berkelanjutan," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN BPP Hipmi Arya Kuntadi mengatakan, PaDi merupakan program kerja sama Hipmi x BUMN, yaitu kolaborasi HIPMI, Kementerian BUMN serta BUMN senantiasa berkomitmen untuk berkolaborasi.

"Sebagai arahan Pak Menteri BUMN Erick Thohir, PaDi UMKM merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN untuk memperkuat pelaku ekonomi, khususnya UMKM dalam menjalankan roda perekonomian dengan memanfaatkan teknologi ICT. Dimulai dari membangun suatu ekosistem digital marketplace dengan adanya PaDi UMKM," ucap Arya.

Arya menambahkan, penyelenggaraan PaDi UMKM Virtual Expo 2021 Batch II kali ini merupakan salah satu bentuk konkret Hipmi x BUMN dalam berupaya untuk mendukung maju dan berkembangnya UMKM. Program PaDi yang konkret serta bermanfaat untuk anggota Hipmi se-Indonesia.

"Alhamdulillah, setelah mengikuti virtual expo yang kedua. Total transaksi HIPMI di PaDi UMKM yang dibuat oleh Kementerian BUMN meningkat menjadi Rp 7 miliar dari Rp 900 jutaan," ungkapnya.

Hal senada dengan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) PaDi BPP Hipmi Roy Wangintan. Ia berharap, anggota HIPMI seluruh Indonesia semakin banyak yang akan bergabung dalam ekosistem PaDi dan bisa merasakan manfaatnya. Ke depannya, Roy mengatakan, PaDi UMKM VirtuaL EXPO akan diselenggarakan kembali dengan menunggu anggota Hipmi untuk bergabung di PaDi UMKM VirtuaL EXPO Batch 3.

"Dengan bergabung PaDi UMKM, akan menjadi bagian penting arti keluarga besar PaDi UMKM. Hipmi siap untuk terus mendukung program PaDi berkelanjutan, untuk mencapai UMKM tangguh dan Indonesia Maju," tutup Roy.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN